Senin, 16 Mei 2022
15 Syawal 1443

Ridwan Kamil Sanjung JIS Besutan Anies: Stadionnya Keren

JIS - inilah.com
Foto Antara

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi pujian kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas desain dari Jakarta International Stadium (JIS) yang ia nilai keren.

Pujian itu dilontarkan Kang Emil sapaan akrabnya dalam acara Zulhas Award, Sabtu (29/1) di Perpusnas RI. Kala itu Emil sedang memberi sambutan kepada para tokoh yang hadir.

Ketika Emil menyebut nama Anies Baswedan, sontak ia yang juga berlatar belakang arsitek mengapresiasi pembangunan stadion yang bakal jadi kebanggaan Jakarta.

“Sahabat saya Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta, stadionnya keren, Pak. Sebagai arsitek saya ngomong ini,” ujar Emil saat memberikan sambutan, Sabtu, (29/01).

Baca juga
Formula E Batal Digelar Rugikan Jokowi

Ridwan Kamil lanjut dengan memberikan dua jempolnya untuk Anies.

Seperti diketahui, Pembangunan Jakarta International Stadium yang berlokasi di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara saat ini sudah mencapai 94,6 persen.

Proses pembangunan stadion megah ini membutuhkan waktu 11 tahun dengan melibatkan lima gubernur, dimulai dari era Fauzi Bowo hingga Anies Baswedan.

Stadion yang dibangun di atas lahan seluas 221.000 meter persegi ini diketahui menggunakan anggaran senilai Rp 4,08 triliun.

Dirancang memenuhi standar Fédération Internationale de Football Association (FIFA) dengan kapasitas 82.000 penonton.

Puncak JIS Atap stadion bisa dibuka-tutup secara otomatis, ini merupakan yang pertama kali di Indonesia. Selain itu, rumputnya hybrid, perpaduan antara rumput sintetis dan rumput alami.

Tinggalkan Komentar