Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Ridwan Kamil Siap Menangkan Airlangga di Jawa Barat

Minggu, 15 Mei 2022 - 19:51 WIB
Ridwan Kamil Kang EMil menyambangi Airlangga - inilah.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarti di Kompleks Widya Chandra - inilah.com/Safarianshah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku siap memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden di wilayah Jawa Barat pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Ridwan Kamil menyebut, dirinya akan berbalas budi kepada Partai Golkar yang telah mengalirkan dukungan ketika menjabat Gubernur Jawa Barat.

“Tentu menjelang-menjelang harinya, saya juga akan berbalas budi (membantu memenangkan Airlangga) di Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil usai menyambangi rumah dinas Menteri Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2022).

Kemudian, Kang Emil juga melaporkan dukungan warga Jawa Barat yang merespons baik terbentuknya koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PAN dan PPP kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Baca juga
Nabila Tulis Surat Perpisahan: Hai A Erill, Dulu Aku Sering Protes Kamu Baik ke Orang

“Kan ada berita koalisi tuh, di bawah (Jawa Barat) bagus responnya. Saya laporkan ke Pak Airlangga. Koalisi responnya itu sangat positif memberikan harapan-harapan,” ujarnya.

Kang Emil juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Airlangga selaku Menteri Koordinator bidang Perekonomian yang memberikan kepercayaan kepada Pemprov Jawa Barat untuk menjalankan proyek strategis nasional yang bernilai Rp 300 triliun.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih ada Perpres (peraturan Presiden) yang luar biasa, Rp 300 triliun sampai 2024 untuk pembangunan di Jawa Barat utara kawasan Rebana dan Jawa Barat Selatan yang tertinggal. Yang awalnya yang mimpin rapatnya itu Pak Menko (Airlangga). Tentu saya harus berterimakasih atas nama warga Jawa Barat dalam waktu 2 tahun lagi ada dukungan sebesar itu,” pungkasnya. [fad]

Tinggalkan Komentar