Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Rifat Sungkar Setia Gunakan Mitsubishi, Ini Alasannya

Rifat Mitsubishi
Rifat Sungkar (ist)

Pebalap nasional Rifat Sungkar punya sejumlah alasan untuk selalu menggunakan mobil Mitsubishi, salah satunya adalah kesan yang mendalam pada brand yang telah mengantarkannya menjadi pebalap profesional.

“Mitsibushi adalah partner kehidupan. Performanya sudah sangat signifikan. Dulu Lancer terkenal dengan mesin yang luar biasa dan handling yang sangat baik,” kata Rifat kepada wartawan dalam diskusi virtual yang diikuti di Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Ayah dua anak itu kemudian merangkum kebersamaannya selama 25 tahun bersama Mitsubishi yang dimulai dengan belajar mengemudi menggunakan T120SS, juara pertama pakai Mitsubishi Eterna, juara kedua pakai Lancer Evo 3, dan kini setelah berkeluarga, ia menghabiskan waktu bersama anak dengan menaiki Mitsubishi Xpander.

Rifat juga merasa tersanjung bisa turut mengembangkan mobil keluarga Mitsubishi Xpander menjadi mobil reli Xpander AP4. Menurut dia, melalui uji coba di ‘laboratorium alam’ berupa lintasan reli, dapat membuktikan durabilitas Xpander untuk menemani aktivitas penggunanya.

Baca juga
Qualcomm dan Ferrari Jalin Kemitraan, Termasuk untuk Mobil Balap F1

“Ada hal yang saya tidak bayangkan, salah satunya adalah Xpander AP4. Mobil keluarga yang bisa berkompetisi dan saya yakin ini bisa jadi adventure. Saya yakin ini akan bisa dinikmati konsumen Mitsubishi di Indonesia dengan kehidupan adventure yang berbeda-beda,” kata Rifat.

“Kekuatan terbaik reli adalah suspensi dan handling. Jika mobil melalui ujian yang berat melalui reli, saya yakin mobil itu bisa digunakan untuk harian dengan durabilitas yang baik,” imbuh pria 42 tahun itu.

Rifat Mitsubishi

Sementara itu, Head of Digital Marketing Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Gabrianto Fajar Sanjaya menjelaskan bahwa kepuasan pengguna menjadi aspek penting bagi perusahaan untuk meningkatkan layanan supaya muncul pengguna loyal lainnya seperti Rifat Sungkar.

Baca juga
Kemendagri Ingatkan Bahaya Foto KTP Selfie Dijual Sebagai NFT

“Dengan produk dan layanan terbaik, kami berharap mereka merasa puas dan secara sukarela akan membagikan pengalaman dan merekomendasikan Mitsubishi kepada orang sekitar,” kata dia.

“Yang pertama adalah Rifat Sungkar, terlepas dia adalah brand ambassador, dia adalah pebalap yang selagi muda sudah memulai karir di balap reli,” lanjut Gabrianto.

“Rifat sudah mencoba berbagai jenis model Mitsubishi mulai dari Lancer seri satu hingga sekarang. Dia juga merambah ke speed offroad menggunakan Triton. Kemauan, Komitmen dan Konsistensi adalah kata kunci yang selalu Rifat ucapkan kepada pebalap-pebalap muda,” ujar dia.

Gabrianto juga menjelaskan bahwa MMKSI memiliki konsumen loyal lainnya yakni keluarga ‘Journey of Wonder”‘ terdiri dari Eelco dan Iyel Koudijs serta dua anak mereka Raneeshya dan Tyo yang berkeliling dunia bersama Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×4 yang dinamai ‘Cappuccino’.

Baca juga
Hyundai Bawa Beragam Inovasinya untuk Ekosistem EV Global ke IEMS 2021

“Kedua adalah Journey of Wonder, keluarga ini backpacking menggunakan mobil. Memakai Pajero Sport bernama ‘Cappucino’, mereka mencari spot terbaik dalam perjalanan mereka,” kata Gabrianto.

Pengguna loyal lainnya yang menjadi duta Mitsubishi adalah Yoestefyan Hedyansyah, pengusaha ekspedisi yang sehari-harinya berkutat di pelabuhan dan selalu menggunakan mobil Mitsubishi sejak duduk di bangku kuliah.

Yoesteyfan menggunakan Mitsubishi pertamanya yakni Lancer SL. Beragam model Mitsubishi pernah parkir di garasi rumahnya, mulai dari sedan, SUV, hingga MPV.

Ia bahkan pernah memakai tiga model Pajero Sport berbeda, sebelum memilih All New Pajero Sport terbaru. Ia juga punya satu unit Mitsubishi Outlander Sport dan Mitsubishi Xpander generasi pertama yang ia beli dari baru.

Tinggalkan Komentar