Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Rifda Colek Menpora sampai Jokowi, Masa Peraih Emas SEA Games Cedera Berobat Sendiri

Selasa, 14 Jun 2022 - 16:13 WIB
Rifda Colek Menpora sampai Jokowi, Masa Atlet Peraih Emas SEA Games Cedera Berobat Sendiri
Rifda Colek Menpora sampai Jokowi soal kondisinya harus mengurus sendiri cedera saat bertanding

Peraih medali emas SEA Games Vietnam, Rifda Irfanaluthfi curhat kondisinya yang harus mengurus sendiri cedera yang dialaminya disela-sela pertandingan.

Lewat unggahan story di Instagram pribadinya, @rifda_irfanaluthfi menyertakan akun Presiden Jokowi dan Menpora Zainuddin Amali tentang kondisinya.

“Yang terhormat Pak Jokowi dan Pak Zainudin Amali mohon tolong diperhatikan lagi penanganan cedera para atletnya. Masa iya saya atlet fokus bertanding cari poin untuk bisa tembus olimpiade, tapi saya juga yang jadi therapist + masseur buat diri saya sendiri, saya juga yang beli alatnya,” ujar Rifda di akun Instagramnya.

Curhatan Rifda Soal Kondisinya Yang Harus Beli Alat Sendiri Untuk Menjalani Therapist - inilah.com
Curhatan Rifda Soal Kondisinya yang Harus Beli Alat Sendiri Untuk Menjalani Therapist

Rifda tengah berada di Doha, Qatar untuk tampil di ajang Gymnastics Asian Championship 2022. Dia bakal mulai mentas pada 15-18 Juni 2022. Dalam keikutsertaannya, atlet kelahiran Jakarta 23 tahun silam itu hanya didampingi pelatih dan satu rekannya saja, tanpa official yang menunjang seperti therapist atau masseur.

Baca juga
Sempat Emosi dan Banting HP, Ronaldo Cari Suporter Everton

“Kasihan atletnya sudah berusaha maksimal tapi kurang di-support pemerintah dari segi penanganan cederanya,” ungkapnya.

Atlet kelahiran 1999 ini sendiri tampil prima dalam ajang SEA Games Hanoi 2021 di Quan Ngua Gymnasium, Hanoi, Vietnam, pada Mei 2022 lalu. Ia bahkan menyumbang dua medali emas.

Medali emas pertama dipersembahkan dari nomor tunggal putri all around. Sementara medali kedua diraih dari nomor senam lantai.

Tinggalkan Komentar