Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Rinov/Pitha Tumbang, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal

Jumat, 10 Jun 2022 - 15:04 WIB
Rinov/Pitha Tumbang, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal
Rinov/Pitha Tumbang, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal

Sektor ganda campuran tanah air habis tak tersisa di Indonesia Masters 2022 usai Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menyerah oleh wakil Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran di perempat final.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022), Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan lawan lewat permainan dua gim langsung 13-21, 14-21.

“Ya memang kesalahan kita di awal ya sejak poin 11 sampai akhir gim kedua tak bisa dipungkiri juga kecepatan power dan tenaga mereka (Thailand) benar-benar bagus hari ini,” kata Pitha pasca laga di Istora.

Sementara itu Pelatih Ganda Campuran Nova Widianto menilai permainan anak asuhnya tak konsisten alias tak bisa menjaga momentum selama pertandingan.

Baca juga
Lawan Kamboja, Timnas Voli Putra Pantang Anggap Enteng Demi Final Ideal

“Awalnya mungkin awal dari servis Mentari ya, kalo servisnya udah ga enak sejak awal pedenya juga sudah ga yakin,” kata Nova Widianto.

“Dari situ permainan kita udah ga yakin habis itu ya kondisi Rinov juga kurang fit ya. Yang paling jelas itu kita paling kalah di power,” tambahnya.

Jalannya pertandingan

Laga perempat final pertama ganda campuran itu berlangsung ketat sejak awal. Rinov/Pitha yang diunggulkan karena bermain sebagai tuan rumah mendapat perlawanan sengit dari wakil Thailand.

Beberapa kali kedua pasangan mampu mencatut poin imbang, 4-4, 8-8, 9-9 hingga akhirnya pasangan tuan rumah menutup interval lewat keunggulan 11-10.

Selepas interval, arah angin justru berhembus pada Jomkoh/Supissara hingga mampu mencatut enam poin tambahan dan berbalik unggul 11-15.

Baca juga
Meski Cedera, Marcus Bersikukuh Tetap Berlaga di Indonesia Masters 2022

Rinov/Pitha yang terkejut justru tak berkutik. Selepas mendapat dua angka tambahan, psangan Thailand benar-benar melumat habis dan mengakhiri gim pertama lewat skor 13-21.

Rinov/Pitha memulai gim kedua dengan cukup baik. Namun, defense kuat juga ditunjukkan wakil Thailand hingga laga sempat imbang 5-5 sebelum interval.

Thailand yang punya modal bagus di gim pertama kembali mendominasi laga hingga menutup interval gim kedua lewat keunggulan 7-11.

Di sis lain, Pitha benar-benar jadi lumbung poin bagi wakil Thailand. Berulang kali Jomkoh/Supissara mencecar pasangan Rinov tersebut, hingga jarak angka menjauh 7-16.

Tertinggal jauh, Rinov/Pitha kembali menemukan ritme permainan. Kendati lawan mendapat dua angka tambahan, wakil Indonesia justru mampu memangkas jarak dari Thailand hingga skor berubah 14-18.

Baca juga
Indonesia Masters 2022: Fajar/Rian Tampil Ganas Kalahkan Malaysia

Sayang, momentum itu tertahan, wakil Thailand di luar dugaan mampu menyudahi laga lebih cepat. Mereka meraup lima angka beruntun hingga gim kedua berakhir lewat skor 14-20.

Tinggalkan Komentar