Jumat, 01 Juli 2022
03 1444

RM Saung Tiga Depok Roboh Tertimbun Longsor, Satu Keluarga Tewas

Kamis, 02 Jun 2022 - 22:56 WIB
Saung Tiga Depok Longsor Menyebabkan Satu Keluarga Tewas (istimewa) - inilah.com
Saung Tiga Depok Longsor Menyebabkan Satu Keluarga Tewas (istimewa)

Hujan deras yang menyebabkan tanah longsor di Depok, Kamis (2/6/2022) sore memakan korban. Satu keluarga tewas akibat tertimpa tanah longsor di Rumah Makan Saung Tiga, Sawangan Baru, Depok.

Sejumlah video yang beredar di media sosial menunjukkan bangunan saung bambu roboh dan menimpa satu keluarga. Tampak para pekerja yang dan petugas sedang membersihkan bambu yang roboh.

Dalam video itu, kondisi di sekitar diguyur hujan deras. Tampak beberapa orang mengangkat meja dan atap dari saung yang terbuat dari bambu.

Kapolres Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan, peristiwa itu dipicu dari hujan deras yang mengguyur kota Depok pada Kamis siang hingga sore.

Baca juga
Serangan ke Sebuah Bus di Suriah Tewaskan 13 Orang

“Jadi 16.30 sore, di Saung Tiga, itu ada dua keluarga yang sedang makan berbeda saung. Pada saat hujan deras tiba-tiba air dari seberang mendorong tembok yang ada persis di belakang saung, sehingga saung roboh,” ujar Imran di lokasi kejadian, Kamis.

“Ada saksi selamat, tapi dari dua saung ini, dua orang meninggal. Satu perempuan, satu laki-laki, yang selamat satu, sekarang masih di rumah sakit. (Mereka) Berbeda keluarga,” lanjut Imran.

Imran mengatakan, lokasi dua saung ini tepat berada di belakang dinding atau turap penahan air.

“Dinding kedorong air, jatuh ke depan. Posisi saung persis di belakang dinding turap. Posisi saung itu agak di lereng,” kata dia.

Tinggalkan Komentar