Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Road to OLX Autos IMX 2022 Siap Dukung Industri Kreatif Surabaya

Minggu, 19 Jun 2022 - 15:00 WIB
Road To Olx Autos Imx 2022
(ist)

Memasuki masa pemulihan pasca pandemi, Road to OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022 terus mendorong kebangkitan industri otomotif di tiap daerah. Rangkaian kelima dari seri ajang pemanasan menuju puncak OLX Autos IMX 2022 ini akan berlokasi di Lagoon Avenue Mall, Surabaya, Jawa Timur, pada 25-26 Juni 2022 mendatang.

Berkolaborasi dengan Automotive Modified Meet-up (AMM) yang diselenggarakan oleh Sapphire Indonesia dan Indonesia Community (IC), Road to OLX Autos IMX 2022 diyakini dapat memberikan wadah apresiasi positif demi mendorong stimulasi arek-arek Suroboyo menghadirkan kreasi serta inovasi terbaiknya dalam mendukung geliat perkembangan industri otomotif Tanah Air.

Akan berlangsung selama dua hari, Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meetup dibuka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB dengan beragam suguhan keseruan menarik. Menunjukan keselarasan unsur modifikasi otomotif dengan gaya hidup kalangan Milenial dan Gen Z.

“Tiap seri gelaran pemanasan Road to OLX Autos IMX 2022 terus berkomitmen mendorong pertumbuhan industri otomotif secara lokal di sejumlah kota. Seperti kita ketahui, Surabaya memiliki ciri khas ‘Indonesian Kalcer’ di mana banyak potensi dari kreator otomotifnya yang memiliki ciri khas tersendiri dalam berkarya,” kata IMX Project Director Andre Mulyani dalam keterangannya kepada Inilah.com yang dikutip Minggu (19/6/2022).

“Hal ini sejalan dengan visi kami untuk membawa event ini menjadi representasi perkembangan industri otomotif di tiap kota, ajang ini juga menjadi sebuah sarana dalam menyongsong industri otomotif Indonesia semakin kompetitif dan memiliki daya saing tinggi,” imbuh pria yang juga merupakan founder National Modificator and Aftermarket Association (NMAA).

Menurut Andre, stimulus acara Road to OLX Autos IMX 2022 diyakini mampu berdampak positif bagi industri otomotif Tanah Air, khususnya pada pertumbuhan industri di kota-kota yang dituju.

Pemilihan lokasi strategis di tengah kota Surabaya diharapkan dapat menjaring animo lebih tinggi kepada publik luas. Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meet-up berupaya menghadirkan edukasi dan hiburan kepada para car enthusiast, car community, dan masyarakat umum.

Baca juga
Tim Honda Racing Indonesia Kembali Berpartisipasi di Ajang Kejurnas Slalom 2022

Pada kesempatan yang sama, Director Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana menyambut positif gelaran Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meet-up. Dia menilai, sejalan dengan tingginya minat modifikasi kendaraan roda empat di Indonesia, kreatifitas para pelaku modifikasi di Surabaya semakin tinggi sehingga menjadi salah satu acuan modifikasi di Indonesia saat ini.

“Keanekaragaman gaya modifikasi di Surabaya menunjukan tingkat kreativitas generasi milenial dan Gen Z yang tinggi. Hal ini berdampak terhadap semakin banyaknya ide-ide baru yang bermunculan sehingga menggaet lebih banyak kolaborasi lintas industri nantinya. Apalagi Surabaya mempunyai gaya ‘Surabayan Style’ yang dikenal dengan gaya modifikasi yang maksimal terutama di sektor mesin, interior, dan audio. Peluang ini menjadi nilai tambah tersendiri di segmen jual beli mobil bekas yang dihadirkan untuk basis modifikasi,” ujar Sandy.

Ajang Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meet-up menghadirkan sejumlah konten menarik, meliputi:

– Car & Community Meet-up:

Berkolaborasi dengan Automotive Modified Meet-up, dan Indonesia Community (IC), gelaran ini menghadirkan wadah pameran mobil modifikasi domisili Jawa Timur untuk berkumpul, bertukar ide, serta mempererat silaturahmi di Industri modifikasi.

Selain itu, sebagai ajang mengembangkan networking dalam industry otomotif. Wujud apresiasi untuk para car enthusiast maupun Community Meet-up akan ditentukan langsung oleh Juri NMAA dan Influencer otomotif, Garasi Drift.

– OLX Autos IMX Masterclass:

Menghadirkan sesi talkshow tentang industri modifikasi, gaya hidup dan tentunya sharing ilmu dalam bisnis otomotif selama 90 menit yang akan mendatangkan pakar industri otomotif dan car enthusiast seperti dari OLX Autos, Goodfix, Belkote Paints, Osram, Yoong Motor, Dice Sticker, dan Sapphire dalam tema ‘Surabayan Style’.

Baca juga
Penyerahan 50 Unit All New Honda BR-V kepada Konsumen Surabaya

– OLX Autos Spot:

Menghadirkan booth yang didesain khusus untuk kenyamanan pengunjung serta beragam program dan kegiatan menarik selama event Road to OLX Autos IMX 2022 berlangsung di Surabaya.

– OLX Autos IMX Coaching Clinic:

Para produsen barang aftermarket bersama OLX Autos akan mengulas produk serta memberikan tips serta trik yang akan berguna bagi para anggota komunitas yang hadir di seri Road to OLX Autos IMX 2022 Surabaya kali ini. Sesi ini juga turut membuka tanya jawab serta kuis berhadiah bagi para pengunjung.

– OLX Autos IMX Pop Up Automotive Market:

Road to OLX Autos IMX 2022 series ke-5 ini akan menghadirkan promo aksesoris aftermarket, promo dari produk Belkote Paints, stiker dari Goodfix Aurocal, lampu mobil Osram, Seatbelt Hunter, Velg dari Torsion dan spesialis modifikasi lampu dan restorasi kaca mobil Yoong Motor Group Indonesia.

Sementara itu, GarasiDrift.co akan menawarkan promo menarik dari katalog terbaru mereka untuk mengisi segmen Lifestyle Brand, dengan membawa mobil mereka yakni, Nissan Silvia S15 Midnight Purple.

– Diecast Race Competition by IDE:

Ajang unjuk kebolehan para diecast enthusiast yang digelar berkat kolaborasi dengan Indonesia Diecast Expo yang dibuka untuk pengunjung dan hadiah menarik untuk tiga juara tiap harinya.

– IMX Sneaker Auction:

Sebagai bagian dari gaya hidup, IMX berkolaborasi dengan Indo Sneaker Team, menghadirkan program unggulan yang menarik. Para pengunjung dapat mengikuti sesi lelang yang berlangsung kompetitif untuk mendapat sneaker favorit dengan open bid mulai dari Rp100.000.

– IG Reels & Photos Competition:

Kompetisi dokumentasi terbaik foto dan Instragram Reels dihadirkan sebagai apresiasi terhadap car enthusiast, fotografer, dan videographer dalam mengabadikan setiap momen menarik selama acara. Pemenang pun berhak mendapat hadiah eksklusif menarik.

– The Lifestyle Magnet:

Para pengunjung diwajibkan menggunakan dresscode terbaiknya sesuai tema ‘Kalcer Street Wear’ pada ajang pemanasan Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya. Nantinya, pemenang akan dipilih oleh panitia untuk mendapat apresiasi sebagai ‘The Lifestyle Magnet’.

Baca juga
Motornya Digondol Maling, Presiden Jokowi Kasih Motor Baru Buat Ojol Ini

Road to OLX Autos IMX 2022 ini didukung oleh OLX Autos sebagai sponsor utama IMX 2022 serta produk cat otomotif Belkote Paints dan produk stiker buatan lokal Goodfix Aurocal sebagai Co-Sponsor IMX 2022.

Selain itu sejumlah partner yang juga turut mendukung acara ini, diantaranya Black Stone, Osram Indonesia, Yokohama Indonesia, Max Decal, Infia, Dagelan, Crush, Garasi Drift, LugNutz, Pengepul Mobil, Yoong Motor Group Indonesia, Seatbelt Hunter, Torsion Wheels, Sapphire Indonesia, Indonesia Diecast Expo, Indo Sneaker Team, dan Gorilla Flava.

“Kemasan acara yang lebih variatif akan disuguhkan dalam Road to OLX Autos IMX 2022 series di Kota Surabaya. Kami akan terus memberikan apresiasi tinggi dan juga terus mendorong industri modifikasi aftermarket di tiap kota yang akan disambangi. Sebagai bentuk nyata kami serta asosiasi di NMAA untuk terus memberikan ruang kreatif anak-anak muda untuk terus memberikan dampak positif di industri otomotif nasional,” ujar Andre,

Oleh karena itu, menurut dia, para peserta baik dari Car Meet-up maupun Community Meet-up dipersilakan terlebih dahulu untuk mendaftarkan diri.

“Jangan sampai terlewat beragam keseruan selama gelaran Road to OLX Autos IMX 2022 Series: AMM Surabaya Meet-up dan menjadi bagian dari acara puncak OLX Autos IMX 2022 The Indonesian Kalcer, 1-2 Oktober di Hall A – JCC Jakarta nanti,” tutup Andre.

Tinggalkan Komentar