Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Rombongan KSAD Dudung Kecelakaan Tunggal di Merauke, 1 Perwira Gugur dan 3 Wartawan Luka-luka 

Dudung
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengecek secara langsung prajuritnya dari Yonif 123/RW yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), di Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022). Foto: Antara

Rombongan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman terlibat kecelakaan tunggal saat meninjau Prajurit Yonif 123/RW yang melaksanakan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG), di Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022). Seorang perwira atas nama Letda Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal sedangkan tiga wartawan luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, kecelakaan terjadi akibat sopir mengantuk. Sedangkan korban meninggal dan luka-luka dievakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut di Merauke.

“Diduga pengemudi mengantuk sehingga keluar dari badan jalan, dan pada saat mencoba kembali ke badan jalan mobil tersebut hilang keseimbangan dan terguling,” kata Tatang, di Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Baca juga
Polisi Janji Transparan Usut Kasus Novia, Bunuh Diri Karena Depresi

Dia memastikan rombongan yang terlibat kecelakaan tunggal di luar rombongan utama KSAD. Artinya Jenderal Dudung tidak mengalami langsung insiden tersebut.

“Ini murni kecelakaan tunggal,” tuturnya.

Jenderal Dudung mengadakan kunjungan ke Merauke untuk mengecek langsung kondisi prajurit. Mantan Pangkostrad ini sempat memberi pengarahan agar kehadiran para prajurit turut dirasakan oleh warga.

Turut hadir mendampingi kunjungan KSAD yakni Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Danpuspomad, Aster Kasad, Pangdam XVII/Cenderawasih, Pangdivif 3 Kostrad, dan Danrem 174/ATW.

“Kehadiran kalian di sini harus berdampak dan ada getarannya pada masyarakat dengan membantu masyarakat karena kita (TNI AD) berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat, makanya kalian dihadirkan di sini,” tutur Dudung.

Tinggalkan Komentar