Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Royal Enfield Luncurkan All New Classic 350 di HUT ke-122, Harga Mulai Rp105 Juta

Royal Enfield Classic 350 Dark Gun Metal Grey - inilah.com
Royal Enfield Classic 350 Dark Gun Metal Grey - dok Royal Enfield

Royal Enfield menyambut hari jadi ke-122, meluncurkan All New Royal Enfield Classic 350. Motor ini memiliki polesan terbaru untuk memenuhi aspirasi modern para penggunanya.

Head Business APAC of Royal Enfield, Vimal Sumbly mengungkapkan bahwa seri motor Classic merupakan katalis untuk pertumbuhan ekspansi segmen motor kelas menengah secara global. Motor ini juga berperan penting dalam mempromosikan budaya berkendara santai di kalangan pengendara muda dan berpengalaman di seluruh dunia.

“Di Indonesia, kami memiliki lebih dari 2.300 pemilik Royal Enfield dan komunitas yang sangat loyal. Classic 350 yang serba baru mengusung warisan ini, dan dirancang dengan desain yang tak lekang oleh waktu. Serta menawarkan pengalaman berkendara sejati yang modern dan lebih baik,” kata Vimal Sumbly pada saat peluncuran.

Baca juga
Mantan Karyawan Buka Suara, PlayStation Digugat Diksriminasi Perempuan

Ia menambahkan, motor Classic masih akan tetap mempertahankan daya tarik retro secara keseluruhan. Classic 350 hendak meneruskan warisan yang ada dengan fit and finish premium, sasis dan mesin ground-up, serta pengendaraan yang superior.

“Dengan fokus tinggi pada segmen sepeda motor kelas menengah dan misi untuk menciptakan daya tarik tersendiri bagi komunitas pengendara, kami yakin bahwa Royal Enfield All-New Classic 350 akan semakin mendorong pertumbuhan dan ambisi kami di pasar Asia Pasifik,” tuturnya.

Spesifikasi

Royal Enfield mempercayai mesin silinder tunggal 349cc yang berpendingin udara yang juga digunakan oleh Royal Enfield Metoer untuk menempel di Royal Enfield All New Classic 350.

Baca juga
Puluhan Ribu Royal Enfield Classic 350 Bermasalah

Berkat mesin tersebut, All-new Classic 350 menghadirkan tingkat kenyamanan, kehalusan, dan penyempurnaan baru dalam pengalaman berkendara. Dengan mesin 349cc, injeksi bahan bakar, berpendingin udara/minyak, motor ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 20,2 bhp pada 6100 rpm dan torsi 27Nm pada 4000rpm.

Royal Enfield All New Classic 350 hadir dalam empat varian dengan sembilan warna. Empat varian tersebut yaitu, Classic Chrome, Classic Dark, Classic Signals, dan Halcyon.

Classic Chrome dibanderol mulai dari Rp110,4 juta, Classic Dark harga Rp109,8 juta, Classic Signals Rp107,9 juta dan Halcyon Rp105 juta. Semua varian dilengkapi dengan dual channel ABS dan dual disc brake.

Tinggalkan Komentar