Rp50 Miliar, Modal Bikin Squid Game di Dunia Nyata

Screenshot (238) - inilah.com
Mr Beast Membuat Squid Game di Dunia Nyata

Youtuber asal Amerika akhirnya membawa permainan dalam serial Squid Game ke dunia.

Untuk merealisasikan permainan yang populer itu, Mr.Beast harus mengocek uang hinggal Rp 50 miliar.

Mr Beast yang nama aslinya Jimmy Donaldson itu memang terkenal sering membuat video berisi challenge dengan hadiah uang tunai. Kini subscriber Youtube-nya sudah mencapai angka 78,9 juta.

Uang Rp 50 miliar tersebut ia habiskan untuk berbagai properti dan tentunya hadiah bagi pemenang permainan.

Sesuai di film, ia menghadirkan 456 peserta yang ia pilih melalui pengikutnya di TikTok secara acak. Tak hanya itu, Mr Beast juga menjanjikan hadiah segepok uang tunai bagi yang berhasil memenangkan permainan.

Baca juga  Duh, Begini Cara Pinjol Ilegal Dapatkan Data Calon Korban

Pemenang utama dalam game ini kaan mendampatkan sejumlah uang sebesar USD 456 ribu atau Rp 6,5 miliar. Berbeda sedikit dari film, Mr. Beast akan memberikan hadiah bagi yang berhasil menduduki posisi runner up atau juara ke-2 sebesar USD 10 ribu atau Rp 143 juta.

Dalam permainan ini, Mr. Beast sendiri yang berperan sebagai pemandu acara.

Namun beda dengan di film, tidak ada yang meninggal di dalam permainan ini jika gagal menjalankan misi. MrBeast memastikan tidak ada orang yang terluka sama sekali saat permainan ini berlangsung, dan mengganti tembakan dengan mekanisme lain yang tak kalah seru.

Baca juga  Bupati Takut di-OTT, KPK Beri Nasehat

Setiap peserta dilengkapi dengan semacam alat pendeteksi yang bisa meledak layaknya tembakan dari senjata api. Jadi ketika seseorang melanggar sistem permainan atau kalah, alat tersebut akan meledak sehingga sang peserta terlihat seperti kalah dan terkena tembakan dalam serial.

Ada pula beberapa permainan yang dihadirkan oleh Mr. Beast cukup persis dengan yang ada di serial. Beberapa di antaranya adalah permainan “red light, green Light”, lalu ada permainan “honeycomb”, kemudian ada permainan “tarik tambang”, “kelereng” dan juga permainan “Squid Game” yang diubah menjadi permainan kursi.

Saking miripnya game buatan Mr.Beast ini dengan serialnya, video permaian yang diunggah di youtube-nya ini pada 25 November lalu, sudah ditonton hingga 128 juta viewers.

Tinggalkan Komentar