Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

RSUI Depok Tambah Tempat Tidur Perawatan Pasien COVID-19

RSUI Depok Tambah Tempat Tidur Perawatan Pasien COVID-19

Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) di Kota Depok, Jawa Barat, tambah jumlah tempat tidur untuk perawatan pasien COVID-19. Pasalnya terjadi lonjakan kasus harian COVID-19 di Kota Depok.

“Dengan adanya lonjakan kasus harian COVID-19, khususnya di Kota Depok, maka sebagai langkah antisipasi kami bergerak cepat melakukan penambahan kapasitas tempat tidur.di lantai 11 dengan jumlah 25 bed,” kata Direktur Utama RSUI Dr. dr. Astuti Giantini, Sabtu (19/2/2022).

Penambahan tempat tidur perawatan pasien COVID-19, dilakukan secara bertahap berdasarkan kondisi penularan COVID-19 dan ketersediaan tempat perawatan pasien dengan infeksi virus corona di fasilitas-fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kota Depok.

Baca juga
Ada 5.155 Pasien COVID-19 yang Masih Dirawat di Wisma Atlet

“Penambahan ruang perawatan COVID-19 diperuntukkan bagi pasien yang memang memerlukan perawatan lebih lanjut atau mengalami gejala yang berat sehingga perlu dilakukan perawatan intensif, seperti pasien-pasien (dengan)¬†komorbid,” katanya.

Penderita COVID-19 yang tidak mengalami gejala sakit atau mengalami gejala ringan hingga sedang, ia melanjutkan, diimbau melakukan isolasi mandiri di rumah atau fasilitas isolasi terpusat atau penginapan yang khusus untuk disiapkan untuk karantina penderita COVID-19.

RSUI menyediakan 66 tempat tidur untuk perawatan pasien COVID-19, terdiri atas delapan tempat tidur di unit perawatan intensif, 50 tempat tidur di ruang isolasi dengan tekanan negatif, satu tempat tidur di unit perawatan intensif neonatal, dan tujuh tempat tidur di instalasi gawat darurat.

Baca juga
Foto: Revitalisasi Kalimalang

Saat ini sebanyak 89 persen tempat tidur di ruang isolasi dan 71 persen tempat tidur di unit perawatan intensif sudah digunakan untuk menangani pasien COVID-19.

Tinggalkan Komentar