Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Rudy Salim Ungkap Indra Kenz Hanya Beli Tesla, Sisanya Hanya Kepentingan Konten

Rudy Salim Ungkap Indra Kenz Hanya Beli Tesla, Sisanya Hanya Kepentingan Konten

Bareskrim periksa pemilik showroom Prestige Motorcars, Rudy Salim (RS), terkait penjualan mobil Tesla ke tersangka kasus Binomo, Indra Kenz (IK). Dalam pemeriksaan Rudy Salim menyebut jika Indra Kenz hanya membeli Tesla seharga Rp1,3 miliar, sisanya hanya untuk kepentingan konten YouTube.

“Pemeriksaan terhadap RS ini terkait dengan pembelian mobil mewah saudara IK yang dibeli dengan nilai harga Rp 1,350 miliar,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko dalam jumpa pers virtual, Jumat (18/3/2022).

Dia mengatakan, adapun mobil-mobil mewah lainnya yang pernah muncul dalam konten YouTube Indra Kenz seperti Rolls Royce tidak masuk pembelian. Karena kendaraan itu hanya muncul untuk kepentingan konten saja.

Baca juga
Lebih dari 200 Perajin Tempe di Jakpus Mogok Produksi

“Terkait dengan kendaraan-kendaraan yang lain itu disampaikan oleh penyidik bahwa pemeriksaan terhadap kendaraan Rolls Royce maupun Toyota yang ada dalam konten itu hanya tujuannya untuk pembuatan konten,” sambungnya.

Dalam pemeriksaan hari ini, penyidik mencecar Rudy Salim dengan 19 pertanyaan terkait Indra Kenz.

Secara terpisah, Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Kombes Candra Sukma Kumara menegaskan uang sebesar Rp1,3 miliar yang Rudy Salim terima adalah hasil transaksi jual beli kendaraan. Sehingga dia tidak menampik jika uang yang sudah Rudy terima tidak akan penyidik sita.

“Betul jual beli mobil Tesla. Kita sudah sita mobil Tesla-nya,” kata Sukma.

Baca juga
Investasi Bodong dan Pinjol Masih Marak, SWI Dinilai Gagal

Sebelumnya, Bareskrim memeriksa Rudy Salim terkait jual-beli mobil Tesla dengan tersangka kasus Binomo, Indra Kenz. Rudy menjelaskan awal mula dia bertemu dengan Indra Kenz.

“Saya nggak pernah komunikasi langsung. Komunikasi semua lewat sales untuk pembelian. Kenalannya pas bikin konten aja,” ujar Rudy di gedung Bareskrim Polri, Jumat (18/3).

Tinggalkan Komentar