Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Rumah Ferdy Sambo Dijaga Ketat meski Sang Tuan Rumah Ditahan di Mako Brimob

Minggu, 07 Agu 2022 - 15:00 WIB
Whatsapp Image 2022 08 07 At 2.10.28 Pm - inilah.com
Akses menuju rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo diportal. Foto: Inilah.com/Safarian Shah

Rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo masih dijaga ketat, kendati sang tuan rumah menjalani penahanan di Mako Brimob, sejak Sabtu (6/8/2022). Akses rumah di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jaksel, atau di belakang Kompleks Polri, masih dijaga petugas berpakaian preman.

Petugas yang biasanya menjaga di pos depan mengawasi portal akses menuju rumah dinas dari arah Mampang Prapatan, itu. Ketika Inilah.com mau melintas langsung dihalau. “Ini rumah pribadi, kan sudah saya sampaikan, enggak boleh karena ini juga mengganggu warga. Saya kerja (pengamanan), anda juga kerja, jadi sama-sama ngerti ya,” kata seorang pria berambut pirang, dibonceng oleh rekannya, Minggu (7/8/2022).

Baca juga
Kuasa Hukum Bharada E Siapkan Ahli Pidana dan Psikologi Jelang Persidangan

Sejumlah akses jalan menuju kediaman pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga terpantau kini ditutup sehingga awak media tak diperkenankan masuk ke area rumah. Ada petugas yang mengawasi portal areal kompleks. Sedangkan rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri tampak lengang dan nyaris tak ada aktivitas.

Pada area rumah dinas hanya membentang garis polisi dan belum ada pihak kepolisian yang berjaga maupun meninjau lokasi tempat kejadian perkara (TKP) kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Diketahui, mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo digelandang ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Sabtu (7/8/2022), dan ditempatkan di tempat khusus (patsus) terkait kasus pelanggaran kode etik menghilangkan alat bukti di TKP. Sosok yang sudah dimutasi menjadi Pati Yanma itu juga terindikasi terlibat pidana terkait tewasnya anak buah.

Tinggalkan Komentar