Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Rumah Lansia Korban Kebakaran di Mekarsari Butuh Bantuan

kebakaran
Rumah lansia di Sukabumi hangus terbakar (foto Sukabumi update)

Sebuah rumah di Kampung Ciseureuh RT 09/04 Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat membutuhkan bantuan berupa bahan bangunan setelah si jago mereh melahap rumah milik Otam (87) itu pada 7 Februari 2022 lalu.

Rumah panggung berukuran 6×8 meter itu hingga saat ini masih terlihat hangus terbakar akibat korsleting listrik, sehingga tidak bisa ditempati.

Otam yang merupakan warga lanjut usia (lansia) itu pun terpaksa menumpang di rumah anaknya untuk sementara. Karena itu ia berharap adanya bantuan untuk kembali membangun rumahnya tersebut.

Kepala Desa Mekarsari Udon mengatakan pihaknya hanya sebatas memberikan bantuan sembako untuk korban kebakaran.

Baca juga
'Tok-tok' Warga Kembangan, Menteri Erick Lunasi Utang Haryati dan Biayai Anak Tunarungu

Sedangkan untuk bahan bangunan untuk korban kebakaran biasanya diberikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

“Biasanya BPBD sering memberi bantuan seperti material bahan bangunan, namun hingga sekarang belum ada,” katanya.

Dirinya menjelaskan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi telah memberikan sembako untuk Otam yang kini kehilangan tempat tinggal.

Sementara untuk bantuan bahan bangunan, ia berharap adanya uluran tangan atau donatur dari warga lainnya sambil menunggu bantuan dari pemerintah melalui BPBD setempat.

“Perwakilan BPBD yakni P2BK Ciracap sebetulnya sudah mendata ke lokasi. Namun hingga saat ini belum ada informasi lagi,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar