Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Rumah Warga di Sleman Hancur Akibat Ledakan Bahan Petasan

Img 20220422 Wa0009 - inilah.com
Rumah di Kampung Plosokuning 5 Minomartani, Ngaglik, Sleman hancur imbas ledakan yang diduga berasal dari bahan pembuat petasan, Jumat (22/4/2022). Foto: Antara/HO Warga

Sebuah rumah di Kampung Plosokuning 5, Minomartani, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat pagi (22/4/2022) hancur rata dengan tanah. Hancurnya rumah akibat ledakan besar diduga berasal dari bahan pembuat petasan.

“Suara ledakan sangat keras sekitar pukul 08.00 WIB, bahkan terdengar hingga radius lebih dari satu kilometer,” kata salah seorang warga sekitar lokasi, Mustafa.

Dia menjelaskan, pemilik rumah Munadi selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Lebih jauh, Mustafa mengungkapkan, rumah yang hancur imbas ledakan petasan itu terdiri dari dua bangunan, depan dan belakang. Bangunan depan untuk berjualan atau membuka toko.

Baca juga
BMKG Ingatkan Awal Juni Bakal Kemarau di Seluruh DIY

“Rumah yang hancur tersebut merupakan bangunan yang ada di belakang,” terang Mustafa.

Selain menghancurkan rumah Munadi, ledakan juga menyebabkan kerusakan beberapa rumah di sekitar lokasi. Kerusakan antara lain terlihat di bagian genting dan kaca jendela pecah

Mustafa mengharapkan, polisi segera mengusut kasus ledakan itu. Sebab, lokasi kejadian merupakan perkampungan padat penduduk.

“Jangan sampai ada warga yang membuat petasan, apalagi ini sudah mendekati Lebaran,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar