Rumah Warga Jadi Rebutan Penonton Jelang WSBK Mandalika

Rumah warga di sekitar lingkar sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mendadak diburu penonton untuk disewa sebagai penginapan sementara. Kondisi ini menyusul tingkat hunian Hotel dan Homestay full booking menjelang Wolrd Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

“Informasinya menjelang WSBK ini banyak rumah warga yang disewa untuk dijadikan tempat penginapan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lombok Tengah Lendek Jayadi dikutip Antara, Kamis (18/11/2021).

Ia merinci jumlah kamar hotel dan homestay yang tersedia di Lombok Tengah saat ini mencapai 3000 kamar belum termasuk penginapan homestay. Sementara jumlah penonton pada WSBK Mandalika 2021 sekitar 25 ribu orang.

Baca juga  Kerap Tampil Tanpa Busana, Selebgram Asal Bali Ditangkap

Adanya peningkatan akupansi kamar hotel  itu secara otomatis membuat penonton yang akan menyaksikan balapan terpaksa mencari rumah warga  yang tidak terlalu jauh dari Sirkuit Mandalika untuk di sewa.

“Banyak rumah warga yang di sewa untuk dijadikan penginapan, termasuk Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) rumah warga yang telah tuntas dikerjakan. Untuk harga sewa hotel dan homestay tetap normal sesuai dengan hukum ekonomi,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar