Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Rumor iPhone 14, Punya Kamera Lebih Premium Capai 48MP

Selasa, 29 Mar 2022 - 05:15 WIB
Iphone 14 Kamera
(ilustrasi)

Rumor tentang iPhone 14 kembali beredar, terbaru soal desain kamera untuk seri yang lebih premium, diperkirakan mencapai 48MP.

Mengutip Cnet, analis yang kerap dijuluki ‘pakar Apple’ Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa kamera belakang iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max sebesar 48MP.

Tak hanya resolusi kamera yang lebih besar, tonjolan pada kamera belakang iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga akan lebih maju dibandingkan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Seri premium iPhone 13 itu menggunakan kamera 12MP.

Menurut Kuo, panjang tonjolan kamera secara diagonal akan meningkat sampai 35 persen, sementara ketinggiannya naik sekitar 10 persen karena resolusi kamera lebih besar.

Baca juga
Muslim Bikers Day, Ribuan Pemotor Ngaji Bareng UAH di Masjid Pusdai

Sebelumnya, Kuo pernah memperkirakan tonjolan pada kamera belakang smartphone besutan Apple lansiran tahun ini akan berkurang. Sementara untuk jumlah kamera, iPhone 14 diperkirakan akan memiliki dua sampai tiga kamera belakang bergantung pada model.

Tipster lainnya, John Prosser, yang pernah tepat dan meleset menebak gawai Apple, memperkirakan iPhone 14 sama sekali tidak memiliki tonjolan kamera, namun, bodi ponsel untuk bagian kamera akan lebih tebal.

Sebelum rumor tentang kamera, iPhone 14 dikabarkan tidak lagi memiliki notch atau poni, Apple akan mengganti dengan lubang punch-hole untuk kamera depan.

Untuk iPhone 14 Pro dan iPhone Pro Max, notch yang digunakan berupa lubang dan potongan berbentuk pil untuk kamera depan dan sistem pengenal wajah Face ID.

Tinggalkan Komentar