Rabu, 07 Desember 2022
13 Jumadil Awwal 1444

Rumor Singapura Ambil Alih Formula E, JakPro: Tetap di Jakarta hingga 2024

Sabtu, 10 Sep 2022 - 21:00 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Mitch Evans, Podium, Juara, Didik Setiawan, Jakarta E-Prix 2022, Jakarta, E-Prix, Formula-E, - inilah.com
Penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). (Foto: Inilah.com/Didik Setiawan).

Jakarta disebut masih menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E hingga 2024. Hal ini dipastikan oleh Sekretaris PT Jakarta Propertindo (JakPro) Syachrial Syarif.

“Untuk dua tahun ke depan sudah ada kontraknya. Kami akan maksimalkan,” kata Syachrial di Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

Pernyataan Syachrial seiring mencuatnya rumor atau isu Singapura akan mengambil alih penyelenggaraan Formula E.

Syahrial memastikan adanya upaya memaksimalkan penyelenggaraan Formula E pada musim 2023 dan 2024. Upaya ini diharapkan berdampak kepada masyarakat dan sektor ekonomi.

“Perlu dukungan seluruh pihak demi kesuksesan penyelenggaraan Formula E di Jakarta,” imbuh Syahrial.

Sebelumnya, dalam cuitannya di media sosial Twitter, mantan Duta Besar Indonesia untuk Polandia Peter F Gontha menuliskan Singapura siap mengambil alih Formula E Jakarta. Menurut Gontha, kesiapan Singapura itu akibat penyelenggaraan Formula E di Jakarta menuai polemik.

Baca juga
Ramaikan Formula E, Indosat Ooredoo Hutchison Bakal Pamerkan Inovasi 5G di Ancol

“Info A1 media international: Singapore akan mengambil alih perhelatan balapan mobil Formula E dan menandatangani perjanjian 10 tahun dengan FEO gara gara Indonesia ribut mengenai Formula E bulan lalu. Marilah kita ribut terus agar semua dilakukan di Singapore saja!,” tulis Peter dalam akun media sosial Twitter miliknya @PeterGhonta, Rabu (7/9/2022).

Tinggalkan Komentar