Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

RUPS Bahas Pengunduran Diri Geisz Chalifah Belum Digelar

Kamis, 19 Jan 2023 - 15:57 WIB
Geisz - inilah.com
Budayawan yang juga dikenal sebagai loyalis Anies Baswedan, Geisz Chalifah mundur sebagai Komisaris PT Taman Impian Jaya Ancol. Hal itu disampaikan di Jakarta, Rabu (18/1/2023). (Foto: Arsip)

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) membahas pengunduran diri Geisz Chalifah sebagai Komisaris Ancol belum digelar. Sosok yang dikenal sebagai loyalis Anies Baswedan telah menyatakan mundur sebagai Komisaris Ancol dan telah menyurati Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono terkait pengunduran diri itu.

Pelaksana tugas (Plt) BP BUMD DKI, Fitria Rahadiani menyatakan, sejauh ini belum ada agenda membahas pengunduran diri tersebut. Sebab, pembahasan perubahan direksi harus dilalui melalui RUPS.

“Terkait pemberhentian atau pengangkatan dewan komisaris, sesuai aturan yang berlaku akan diputuskan dalam RUPS,” kata Fitria kepada awak media melalui pesan singkat, yang diterima di Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Baca juga
Sosok Azyumardi Azra di Mata Anies: Bawaannya Paling Sedikit, Ilmunya Paling Banyak

Ketika ditanyai kapan RUPS akan digelar, Fitria meminta awak media untuk mengeceknya melalui laman resmi Korporat Ancol. Ketika ditelusuri, situs resmi Ancol hanya memuat agenda RUPS Luar Biasa yang diunggah pada 1 Januari 2023 yang lalu.

Geisz Chalifah memilih mundur sebagai Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol dan mengaku telah menyurati Heru terkait pengunduran diri itu. Namun surat pengunduran dirinya sejak tanggal 2 Januari 2023 itu belum direspons Pj Gubernur DKI. “Mungkin nanti pada RUPS,” kata dia.

Dia tidak menampik alasannya mundur sebagai Komisaris Ancol lantaran ingin fokus membantu Anies menghadapi Pilpres 2024. Sekalipun mundur, Geisz mengaku komunikasinya dengan jajaran direksi Ancol baik-baik saja. “Situasi Ancol sangat baik sekali, sangat kondusif, komunikasi antar direksi maupun komisaris itu sangat kondusif, dan Ancol alhamdulillah bisa dikatakan lewat dari ujian maha berat pandemi,” tutur dia.

Tinggalkan Komentar