Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

RUPS Luar Biasa PT LIB Digelar 15 November, Angkat Komisaris dan Direksi Baru

Sabtu, 05 Nov 2022 - 11:15 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Img 0770 - inilah.com
Foto: inilah.com

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berencana menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) sebagai fasilitas untuk melakukan perubahan susunan direksi dan komisaris pada Selasa, 15 November 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno setelah pihaknya melaksanakan owner’s meeting dengan para bos klub Liga 1 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2022).

“RUPS itu nanti kita akan laksanakan pada 15 November, dan Insha Allah akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta,” kata Sudjarno.

Pergantian komisaris dan direksi menyusul kekosongan kursi kepemimpinan pasca Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh kepolisian buntut dari Tragedi Kanjuruhan.

Baca juga
Ketua Panpel Arema: Saya Ikhlas, Tanggung Jawab Ini Saya Pikul

“Tadi juga para owner juga menyampaikan terkait agenda perubahan komposisi komisaris maupun direko itu akan menjadi pembahasan. Soal perubahan total, nanti tergantung masukan dari pemilik saham,” tegasnya.

Sudjarno menambahkan, ada beberapa poin penting lain yang akan disampaikan dalam RUPSLB mendatang. Selain pergantian komisaris dan direksi, PT LIB juga akan melaporkan kondisi keuangan perusahaan per Oktober 2022 kepada para pemegang saham.

“(Kemudian) ada hasil dari pertemuan ini yang nantinya akan kami bahas di RUPS itu terkait dengan kelanjutan kompetisi apakah nanti skemanya home-away ataukah sistemnya nanti tersentralisasi bubble,” lanjut dia.

Lalu perencanaan pendanaan kompetisi, misalnya soal subsidi untuk klub andai penundaan kompetisi masih lama.

Baca juga
Mahfud MD Sebut Laporan Komnas HAM soal Kanjuruhan Lebih Keras Dibanding TGIPF

“Subsidi itu akan menjadi bagian dari opsi yang akan dibahas dalam RUPS,” tutur Sudjarno

Tinggalkan Komentar