Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Rusia Bisa Tembakkan Senjata Nuklir Kapan Saja

Nuklir Rusia - inilah.com
Nuklir Rusia - ist

Rusia tidak menutup kemungkinan akan menggunakan senjata nuklir jika ada potensi ancaman yang menganggu negara beruang merah tersebut.

“Kami memiliki konsep keamanan dalam negeri dan bersifat publik. Anda dapat membaca semua alasan penggunaan senjata nuklir. Jadi jika itu adalah ancaman eksistensial bagi negara kami, maka itu (nuklir) dapat digunakan sesuai dengan (cara) kami,” kata Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov, Rabu (23/3/2022).

Melansir Reuters, Presiden Rusia Vladimir Putin telah memerintahkan pasukan nuklir Rusia untuk siaga tinggi sejak bulan lalu. Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pasukan rudal nuklir telah siaga sejak 28 Februari 2022.

Baca juga
Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit, Alami Pendaharan Otak

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa Antonio Guterres angkat bicara terkait potensi perang nuklir ini. Ia menyebut kemungkinan buruk bisa saja terjadi.

“Prospek konflik nuklir, yang dulu tidak terpikirkan, sekarang kembali ke ranah kemungkinan,” imbuh Guterres.

Rusia terus menggempur Kota Mariupol, Ukraina. Terkini, dua bom besar jatuh di kota tersebut.

Deru tembakan tak surut di Kota Mariupol sejak hari pertama invasi Rusia. Akses makanan, air bersih, hingga listrik pun sangat terbatas.

“Tidak ada yang tersisa di sana,” kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

Belum diketahui jumlah korban akibat hujan bom tersebut. Otoritas Ukraina mengatakan Rusia menyerang gedung teater, sekolah seni dan bangunan publik lainnya.

Tinggalkan Komentar