Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Rusia Sepakat Berunding dengan Ukraina di Perbatasan

Rusia Sepakat Berunding dengan Ukraina di Perbatasan

Ukraina sepakat untuk menggelar pembicaraan dengan Rusia di perbatasan Belarus-Ukraina di dekat Sungai Pripyat. Demikian kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada Minggu (27/2) via media sosial.

Hal ini menyusul setelah adanya diskusi via sambungan telepon antara Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy dan Presiden Belarus Alexander Lukashenko.

“Lukashenko telah mengambil tanggung jawab untuk memastikan semua pesawat, helikopter, dan rudal yang ditempatkan di wilayah Belarus tetap berada di darat selama perjalanan, pembicaraan, dan kepulangan delegasi Ukraina,” kata Kantor Kepresidenan Ukraina.

Adapun Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy sempat menolak tawaran Rusia untuk berunding di Belarus dan menyarankan kota-kota alternatif, seperti Budapest dan Warsawa.

Baca juga
Demo Tolak Tambang di Parigi Moutong Tewaskan 1 Warga

Zelenskiy menyampaikan penolakannya itu melalui sebuah video yang diunggah di saluran Telegram miliknya pada Minggu tak lama setelah Kremlin mengumumkan bahwa delegasi Rusia tiba di Belarus dan siap berunding dengan Ukraina di kota Gomel.

Tinggalkan Komentar