Minggu, 04 Desember 2022
10 Jumadil Awwal 1444

Saat Demo Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Sindir Perayaan Ulang Tahun Puan

Selasa, 13 Sep 2022 - 19:11 WIB
demo tolak kenaikan bbm mahasiswa puan - inilah.com
(Foto: inilah.com/Dea Hardianingsih)

Massa dari Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melakukan aksi teatrikal saat demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Pantauan inilah.com, sejumlah mahasiswa UMT mengadakan teatrikal untuk menyindir perayaan ulang tahun Ketua DPR RI Puan Maharani saat rapat paripurna DPR, Selasa (6/9/2022) lalu.

Sejumlah mahasiswa tersebut mengenakan topeng yang menggambarkan wajah Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Selain itu, ada juga mahasiswa yang mengenakan nametag bertuliskan buruh dan polisi.

Mereka kemudian menyetel lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ band Jamrud. Kemudian, mereka memperagakan situasi saat perayaan ulang tahun Ketua DPR RI Puan Maharani saat rapat paripurna DPR.

Baca juga
Mahasiswa Mamuju Duduki SPBU Tolak Kenaikan BBM

Mahasiswa bertopeng Jokowi dan Puan tampak bergembira selagi massa yang menggunakan nametag buruh dan polisi terlihat saling dorong.

Mahasiswa yang mengenakan nametag jajaran pemerintah lalu memberikan kue ulang tahun kepada Puan Maharani.

Mereka kemudian membawa kue ulang tahun berwarna merah ke dekat separator dan kawat berduri dan meletakkannya di sela kawat berduri.

Sebelumnya dilokasi yang sama, massa dari Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) dan Universitas Muhammadiyah Tangerang juga menggelar demo menolak kenaikan BBM. Dalam aksinya, para mahasiswa itu melakukan aksi membakar keranda sebagai bentuk protes kenaikan harga BBM.

Tinggalkan Komentar