Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Saat Menparekraf Sandiaga Pamer Toyota Prius Hybrid di Bali

Jumat, 17 Des 2021 - 14:30 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Menparekraf Sandiaga- inilah.com
Foto Instagram Sandiuno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menjajal model mobil Toyota Prius PHEV atau Plug-in Hybrid Electric Vehicle sebagai kendaraan dinasnya selama berkantor di Bali.

Dalam foto yang disiarkan pada akun instagram pribadinya, Sandiaga yang mengenakan koko putih dan peci hitam, terlihat sedang memasuki Mobil hybrid tersebut setelah melakukan Sholat jumat di Masjid Baitut Taubah, Denpasar, Jum’at (17/12).

“Alhamdulillah, tidak tertinggal melaksanakan sholat jum’at meski waktu mendarat di Bali sedikit mepet dengan jadwal sholat,” tulis Sandi dikutip dari akun Instagramnya, Jumat (17/12).

Dalam tulisannya tersebut Sandiaga juga menilai letak masjid dan bandara yang berdekatan seperti ini diharapkan dapat menambah kepercayaan wisatawan berkunjung ke Indonesia sekaligus mengampanyekan negara muslim ramah lingkungan.

Baca juga
Tempati Area Terbesar di GIIAS 2022, TAM Boyong 3 Brand Sekaligus

“Inilah bentuk dari wisata halal atau wisata ramah muslim yang kami maksudkan. Tidak mensyariahkan suatu destinasi wisata, melainkan menambah layanannya agar wisatawan muslim dapat berwisata dengan nyaman, kebutuhannya dapat tetap terpenuhi,” pungkasnya.

Sekedar Informasi, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bekerja sama dengan PT Toyota Astra-Motor meluncurkan 30 unit mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) yang dialokasikan di The Nusa Dua. Terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), lima unit Toyota C+pod (BEV) dan lima unit Toyota Prius PHEV.

Untuk cara kerja mobil hybridnya sendiri tidak berbeda dengan mobil konvensional pada umumnya ketika dikendarai. Yang membedakan hanya cara kerja sumber penggeraknya.

Baca juga
Terhimpit Pandemi, Penjualan Mobil Hyundai dan Toyota Sama-sama Terjun Bebas

Prius dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 1.8 liter VVTi (sama dengan Toyota Altis). Mesin ini bisa memproduksi tenaga mencapai 99 PS. Mesin bensin tersebut, ditemani secara sinergis dengan motor listrik yang mampu memproduksi tenaga mencapai 81 PS. Jadi, secara total tenaga yang bisa dihasilkan dari Prius mencapai 136 PS.

Ketika mesin dinyalakan, motor listrik yang stanby, sementara mesin bensinnya dalam keadaan mati. Jadi, saat anda memencet tombol start, jangan kaget kalau tidak terdengar suara deruman mesin sama sekali.

Khusus Toyota Prius PHEV yang sedang digunakan oleh Sandi merupakan jenis Prius plug-in hybrid generasi keempat berkapasitas 1.8 liter dengan 1 motor listrik. Kombinasi tersebut menghasilkan tenaga gabungan 134 dk dan torsi 207 Nm.

Baca juga
Toyota Akan Jadikan India sebagai Pusat Manufaktur Suku Cadang Mobil Listrik

Di indonesia Toyota Prius PHEV diniagakan dengan harga Rp884 juta on the road.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

Tinggalkan Komentar