Saat Susanti Upin Ipin Dukung Indonesia Bantai Malaysia 4-1 Jadi Trending di Twitter

Susanti AFF 2020- inilah.com
Susanti AFF 2020

Susanti merupakan salah satu karakter serial animasi Upin & Ipin. Susanti juga menjadi teman dari anak kembar yang tinggal di Kampung Durian Runtuh, Malaysia, bersama sang nenek, Opah dan Kak Ros. Yang menjadi perhatian karakter yang diceritakan berasal dari Jakarta tersebut mendadak trending topic di Twitter.

Nama Susanti banyak diperbincangkan para netizen setelah Indonesia meraih kemenangan atas Malaysia dengan skor 4-1 pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2020, Minggu, 19 Desember 2021.

Dalam video yang banyak diunggah warganet, diketahui tersebut berkaitan dengan sebuah cerita di salah satu episode tayangan Upin & Ipin.

Baca juga  Tuding Skenario Gelap Pemilu Mei 2024, Benny K Harman Irit Bicara

Dalam cerita tersebut, Susanti sedang menyaksikan pertandingan sepak bola antara Malaysia vs Indonesia. Ketika itu, Ia nonton bareng (nobar) Upin, Ipin, dan teman-temannya.Jalannya pertandingan dalam kartun itu pun hampir mirip. Saat itu, Malaysia berhasil membuka keunggulan terlebih dulu.

Kemudian, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pada momen tersebut, Susanti terlihat girang dan bersorak merayakan gol penyama kedudukan yang dicetak Indonesia.

Bukan tanpa alasan Susanti girang saat melihat Indonesia menyamakan kedudukan. Mengingat, ia merupakan seorang anak perempuan asal Indonesia dalam cerita Upin & Ipin.

Momen tersebut melakukan selebrasi gol Indonesia inilah yang lantas mendapat beragam reaksi dari para netizen di Twitter. Hingga akhirnya, menjadi trending topic nomor 1 di jagat Twitter Tanah Air.

Indonesia sejatinya berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Mereka sukses menaklukkan Malaysia dengan skor telak 4-1.

Baca juga  Foto: Polisi Bubarkan Pengendara Sepeda Motor Saat Crowd Free Night

Kemenangan ini membuat Indonesia lolos ke babak semifinal sebagai juara Grup B dengan mengoleksi sepuluh poin. Meski memiliki jumlah poin yang sama dengan Vietnam, Indonesia berhak menempati posisi pertama lantaran unggul dalam agresivitas gol.

Selanjutnya, Indonesia berduel dengan Singapura pada babak semifinal. Pada leg pertama, kedua tim berduel pada Rabu, 22 Desember 2021.

Tinggalkan Komentar