Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Sadar Blunder Fatal, Bek Liverpool Sujud Minta Ampun

Bek Liverpool - inilah.com
Gettyimages

Ada kejadian unik saat Liverpool sukses memetik kemenangan penting 1-3 atas SL Benfica di leg pertama babak delapan besar Liga Champions Eropa, Rabu (6/4/2022) dini hari. Bek Liverpool, Ibrahima Konate terlihat bersujud usai melakukan blunder fatal yang berbuah gol bagi kubu lawan.

Kejadian itu hadir pada menit ke-49 saat Liverpool masih dalam posisi unggul 0-2. Benfica yang mencoba memanfaatkan serangan balik mampu membaca kelengahan pemain belakang The Reds yang hanya menyisakan tiga orang.

Rafa Silva yang berada di sisi kiri pertahanan Liverpool lalu melepas umpan menuju kotak penalti, di mana terdapat Ibrahima Konate yang mengawal pergerakan striker tuan rumah, Darwin Nunez.

Alih-alih mengintersep laju bola hasil umpan Silva, Konate justru membuat si kulit bundar lolos melalui sela-sela kedua kakinya.

Baca juga
Valentino Rossi Siap Kembangkan Bisnis dengan Jualan Sepeda Listrik

Darwin Nunez yang berada tepat di belakang Konate seolah mendapat durian runtuh. Tanpa ampun, Nunez melepas tembakan keras yang menghujam gawang Alisson Becker.

Melihat kejadian tersebut, Ibrahima Konate sontak tertunduk lesu seraya bersujud seakan menyadari kesalahan yang ia perbuat. Beruntung, pada akhirnya tim besutan Jurgen Klopp mampu mengunci kemenangan 1-3 di Estadio da Luz, kandang Benfica setelah Luiz Diaz menambah keunggulan Liverpool di menit 87’.

Konate masih jadi pahlawan Liverpool

Kendati membuat keputusan ceroboh, peran pesepakbola 22 tahun di laga kali ini terbilang krusial. Konate sempat memberi keunggulan bagi Liverpool lewat gol yang ia ciptakan pada menit ke-17. Memanfaatkan servis sepak pojok dari Andrew Roberson, Konate sukses menceploskan bola ke gawang Odysseas Vlachodimos lewat sundulan kerasnya.

Baca juga
Inter vs AC Milan: Nerazzurri Melaju ke Final Coppa Italia

Gol perdana Konate untuk The Reds

Gol tersebut sekaligus membukukan catatan manis sebagai gol perdana bagi pemain berpaspor Prancis sejak berlabuh ke Liverpool awal musim panas lalu. Konate sejauh ini telah dipercaya Jurgen Klopp sebagai duet di tembok pertahanan Liverpool bersama Virgil van Dijk dalam 20 laga di semua kompetisi yang dilakoni The Reds. Dirinya digadang-gadang sebagai center back potensial yang bakal menyamai level permainan dari van Dijk.

Tatap peluang rengkuh trofi

Hasil kemenangan 1-3 kontra Benfica di leg pertama babak delapan besar Liga Champions Eropa lantas membuka peluang anak-anak Anfields melangkah lebih jauh. Bahkan bukan tidak mungkin perjalanan mereka bisa berakhir manis dengan trofi si kuping besar kembali ke kota Merseyside.

Baca juga
Liverpool Sukses Pecundangi Inter Milan di Kandang

Namun sebelum itu, mereka masih akan melakoni partai leg kedua sebagai tim tuan rumah kontra wakil Portugal di stadion Anfield minggu mendatang, tepatnya Rabu (14/4/2022) dini hari. [inu]

Tinggalkan Komentar