Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Saddil Gabung Timnas Indonesia, Arhan Tak Dapat Restu Klub

Saddil Gabung Timnas Indonesia, Arhan Tak Dapat Restu Klub
Timnas Indonesia U-23 Saat Melakoni Uji Coba di Korea Selatan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan salah satu pemain andalannya, Pratama Arhan tak akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games.

Tak dapat izin dari klub jadi alasan Arhan tidak memperkuat Skuad Garuda Muda di SEA Games Vietnam nanti. Berbeda dengan Saddil Ramdani yang sudah dipastikan bergabung.

“Alhamdulillah Saddil Ramdani bisa memperkuat tim U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2021 nanti. Namun untuk Pratama Arhan harus fokus ke klub Tokyo Verdy karena dia baru saja bergabung dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi,” kata Iriawan dikutip laman resmi PSSI, Jumat (29/4/2022).

“PSSI berusaha maksimal dalam pemanggilan pemain-pemain terbaik untuk tim U-23 Indonesia demi raihan emas di SEA Games 2021 nanti,” tambahnya.

Baca juga
Bertemu Australia, Timnas Putri Indonesia Tak Sabar Taklukkan Piala Asia

Saat ini pelatih kepala Timnas U-23, Shin Tae-yong sudah mengantongi setidaknya 20 nama dari 29 pemain yang melakoni TC di Korea Selatan.

“Dengan ini pelatih Shin Tae-yong sudah mempunyai gambaran untuk 20 nama pemain yang akan dipilihnya untuk memperkuat tim di ajang tersebut,” imbuhnya.

Namun siapa saja yang akan memperkuat Timnas Indonesia masih dirahasiakan. Usai menjalani Training Camp di Korea Selatan, Timnas Indonesia akan lebih dulu kembali ke tanah air sebelum bertolak ke Vietnam.

Coach Shin Tae-yong juga telah merampungkan tiga aga uji coba di Kore Selatan. Hasilnya, Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan kalah 0-2 dari Pohang Steelers, menang 4-2 atas Andong Science College, lalu kalah 3-2 kontra Daejeon Hana Citizen.

Tinggalkan Komentar