Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Safari Anies Dijegal di Daerah, Sekjen NasDem Minta Pemda Buka Pintu Komunikasi

Kamis, 01 Des 2022 - 15:12 WIB
Sekjen NasDem
Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate menyebutkan dua jabatan yang saat ini kosong di partainya, dalam keterangan di Jakarta, Rabu (28/12/2022). (Foto: Antara)

Terjegalnya kegiatan silaturahmi dan safari politik kebangsaan calon Presiden 2024 yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan, di sejumlah daerah menjadi perhatian Sekjen Partai NasDem Johnny Plate.

Johnny Plate angkat bicara mengenai sejumlah kendala yang dilalui Anies Baswedan dalam menjalani silaturahmi dan safari politik kebangsaan di beberapa daerah belakangan ini.

“Tentu ini kan demokrasi ya. Untuk kepentingan demokrasi tentu pemerintah daerah perlu juga membantu untuk kelancaran program peningkatan kualitas demokrasi Indonesia,” kata Plate kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Kehadiran Johnny Plate di Istana sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, untuk menghadiri acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023.

Baca juga
Antisipasi Joki, Timsel KPU-Bawaslu Terapkan Skrining Wajah dalam Tes Tertulis

Sebagai Sekjen NasDem, Johnny Plate berharap pemerintah daerah bisa membukakan pintu komunikasi antara masyarakat dengan tokoh-tokoh dan calon pemimpin nasional, sepanjang sejalan dengan aturan yang ada.

Dia berharap apa yang terjadi belakangan ini menjadi contoh agar bisa berjalan lebih baik ke depan.

Sebelumnya, sejumlah kendala dihadapi Anies Baswedan kala melakukan safari politik ke sejumlah daerah.

Di Aceh, izin tempat penyelenggaraan acara dicabut oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Sedangkan di Riau, tempat penyelenggaraan acara terpaksa dipindahkan karena pada saat bersamaan akan digunakan pemerintah daerah.

Tinggalkan Komentar