Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Safari Politik, Anies Naik “Private Jet”

Senin, 05 Des 2022 - 11:39 WIB
Tempimage1enr2e - inilah.com
Calon Presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan memberikan sambutan pada deklarasi dukungan sebagai Capres oleh Relawan Perubahan di Padang, Minggu (4/12/2022). (Foto: Antara/Ikhwan Wahyudi)

Anies Baswedan naik private jet mengadakan safari politik ke sejumlah daerah. Dalam kunjungannya ke Padang, Sumatera Barat, Sabtu (4/12/2022), Anies menggunakan jet pribadi dari Aceh. Waketum Partai NasDem Ahmad Ali menyebutkan, fasilitas tersebut diberikan untuk mendukung safari Anies yang telah menyandang status calon presiden (capres) dari Partai NasDem itu.

Menurut Ali, fasilitas pesawat jet untuk Anies tidak berlebihan, justru sangat membantu agar eks Gubernur DKI tepat waktu melaksanakan agenda kunjungan. Maka NasDem memfasilitasinya dengan jet pribadi.

“Kondisi itu tentunya membuat situasi perjalanan sampai pada titik berikutnya itu, tidak bisa jadi on time. Kemudian partai memfasilitasi untuk menyewa pesawat ke Padang,” kata Ali, kepada wartawan, di Jakarta, Senin (5/12/2022).

Baca juga
Airlangga: KIB Dibentuk untuk Menangi Pilpres 2024

Dia juga menegaskan bahwa pemberian fasilitas mewah tersebut merupakan konsekuensi NasDem. Sekaligus menunjukkan NasDem tidak lepas tangan mengorbitkan Anies menuju Pilpres 2024.

Ali mengingatkan pula, pemberian fasilitas tersebut juga diberikan kepada Jokowi ketika menghadapi Pemilu 2014 yang lalu. “Itu difasilitasi oleh Partai NasDem, karena ini konsekuensi dari pencalonan Partai NasDem ke Pak Anies. Ini bukan hal yang baru, ketika 2014 juga kami fasilitasi Pak Jokowi, karena ini tanggung jawab kami dalam pencalonan,” ungkapnya.

“Jadi tentunya bagi kami itu takaran (yang) masih sangat wajar. Ketika seseorang dicalonkan, maka ada konsekuensi yang harus dipikul di situ. Bagi kami memaknai pencalonan Anies ini adalah tanggung jawab untuk melakukan konsolidasi,” lanjutnya.

Tinggalkan Komentar