Sah, DPR Restui Andika Perkasa Menjadi Panglima TNI

Sah, DPR Restui Andika Perkasa Menjadi Panglima TNI - inilah.com
DPR RI resmi menyetujui Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI (tangkapan layar Youtube DPR RI)

DPR resmi menyetujui Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI. Persetujuan Andika menjadi Panglima digelar dalam rapat paripurna DPR, pada Senin (8/11/2021) pagi.

“Selamat kepada Panglima, semoga dapat memimpin TNI dan melaksanakan kebijakan pertahanan negara dengan penuh tanggung jawab,” kata pimpinan rapat Paripurna, Puan Maharani.

Usai ditetapkan menjadi Panglima TNI, Andika diminta berdiri ke atas mimbar pimpinan untuk diperkenalkan dengan para anggota DPR.

Menggunakan seragam lengkap TNI AD, Andika memberikan salam hormat kepada para anggota DPR. Dalam kesempatan itu Andika juga melakukan foto bersama dengan pimpinan DPR.

Sebelumnya Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid melaporkan, bahwa pihaknya telah melaksanakan fit and proper test terhadap Andika. Andika dinilai layak untuk melanjutkan kepemimpinan di TNI.

Baca juga  Paradoks Pendidikan dan Pandemi di Perkotaan

Uji kepatutan dan kelayakan Andika digelar sejak Jumat (5/11/2021). Uji itu dimulai dengan pengecekan syarat administrasi, penyampaian visi misi, pendalaman materi hingga kunjungan ke kediaman Andika.

Tinggalkan Komentar