Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Sahroni Berharap Menteri BUMN Erick Thohir Bantu Sponsori Formula E

Jumat, 20 Mei 2022 - 14:28 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Ahmad Sahroni berharap ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi Sponsor Formula E (Foto inilah.com) - inilah.com
Ahmad Sahroni berharap ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi Sponsor Formula E (Foto inilah.com)

Ketua Komite Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni berharap ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjadi sponsor penyelenggaraan Jakarta E-Prix atau Formula E 2022.

“Saya dan tim penyelenggara berharap banget BUMN sponsor,” ungkapnya saat sesi konferensi pers perkembangan Jakarta E-Prix 2022 di Mall Ancol Beach City, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Sebelumnya Sahroni sempat ditanyai soal bank swasta yang bakal menduduki sponsor utama Formula E berdasarkan penuturan Vice Managing Director Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022, Gunung Kartiko.

“Iya bukan (bank BUMN) kan bank plat merah gede-gede, ada Mandiri, BNI, BRI, (semua) belum,” kata Sahroni.

Baca juga
Bernama Muhammad dan Maryam, Masjid Jogokariyan Siapkan Hadiah Salat Subuh Berjemaah

Maka dari itu, belum adanya kesepakatan kontrak dengan salah satu bank milik perusahaan negara menimbulkan tanda tanya besar bagi anggota DPR RI tersebut.

“Kita berharap karena ini kegiatan Internasional, saya dan panitia berharap BUMN memberikan sponsor secara mutlak,” tambah Sahroni.

Seperti informasi sebelumnya, pantia penyelenggara Jakarta E-Prix 2022, dipastikan mendapat dukungan sponsor besar dari salah satu perusahaan bank swasta.

Bukan sekedar bank, ajang balap mobil listrik itu juga akan dimodali segelintir perusahaan digital ternama, baik lokal atau pun mancanegara

“Yang pertama dari bank lokal, bank swasta, kemudian ada juga yg nasional, perusahaan digital juga sudah ada, kemudin electricity company perusahaan listrik ya, fnb ada juga beberapa, kita juga ada hospitality perhotelan, kemudian dari sisi kesehatan ada, telco company dan otomotif,” tukas Vice Managing Director Formula E, Gunung Kartiko.

Baca juga
Baru Sehari Dirilis, Medsos Besutan Donald Trump Langsung Rajai App Store

Untuk kesepakatan kontrak dan rincian kucuran dana panitia Jakarta E-Prix 2022 masih belum banyak berkomentar.

“Detailnya seperti apa kita akan sampaikan dalam waktu terpisah karena dalam beberapa saat masih ada yang akan kita tanda tangan kontrak lagi. Jadi inshaallah akan kita update nanti di minggu depan,” tutupnya. [inu]

Tinggalkan Komentar