Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Said Aqil Mantap Maju Lagi jadi Ketum PBNU

Rabu, 08 Des 2021 - 23:57 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Kh Said Aqil Siradj - inilah.com
Kh Said Aqil Siradj

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyatakan siap maju kembali menjadi calon Ketum PBNU dalam Muktamar Ke-34 NU di Lampung.

Said Aqil mengaku sejumlah kiai sepuh memintanya kembali memimpin NU. Di antaranya, Habib Luthfi, K.H. Muhtadi Dimyathi, Tuan Guru Turmudzi, K.H. Dimyati Rois, Kiai Bustomi, dan K.H. Agoes Ali Masyhuri.

“Saya terima permintaan atau perintah dari para kiai sepuh,” kata Said Aqil dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (8/12/2021).

Menurut Said Aqil, dirinya tidak langsung mengiyakan permintaan dari kiai sepuh itu. Ia mengaku menimbang cukup lama, dan melaksanakan salat istikharah serta berziarah ke makam aulia.

Baca juga
Survei Terbaru SMRC: Elektabilitas Anies Terus Menguat

“Antara lain saya ziarah ke Luar Batang dan ziarah ke Sunan Gunung Jati, ziarah ke Sunan Ampel Surabaya, ke Madura Bangkalan, ke Gus Dur,” tuturnya.

“Setelah ziarah ke makam para aulia itu saya mendapatkan ketenangan hati, ketetapan hati,” sambung Ketum PBNU dua periode tersebut.

Selain dari kiai sepuh, Said Aqil mengaku mendapat dukungan dari Pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang NU untuk mencalonkan lagi sebagai Ketum PBNU.

“Saya siap mentaati perintah kiai sepuh dan mengabulkan permohonan para pengurus wilayah dan pengurus PCNU agar saya siap dicalonkan kembali sebagai ketua umum PBNU,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar