Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Saingi Rans Cilegon FC, Dewa United Bakal Datangkan Edwin Van der Sar

Van der Sar dewa united
Edwin Van der Sar

Kedatangan Ronaldinho yang disiasati Rans Cilegon FC tampaknya memantik hasrat Dewa United melabuhkan figur sepakbola dunia. Klub berjuluk Tangsel Warriors dikabarkan akan membawa mantan bintang Manchester United, Edwin Van der Sar ke Tanah Air dalam waktu dekat.

Kabar akan berlabuhnya Van der Sar dipastikan oleh CEO Dewa United, Ardian Satya Negara. Sang CEO menuturkan, hadirnya mantan kiper Setan Merah tak lain dan tak bukan adalah buah kerjasama antara Dewa United dengan Ajax Amsterdam.

“Dari kita kerjasama dengan Ajax, mungkin Van der Sar akan datang ke Indonesia untuk tanda tangan kontrak kerjasama dengan kita. Suratnya dibikin hari ini, proses administrasinya mungkin ada di bulan Mei atau Juni,” ucap Ardian, mengutip keterangan resmi yang diterima Inilah.com, Selasa (5/4/2022).

Baca juga
Dewa United dan Amartha Hangtuah 'Sempurna' di Seri I IBL 2022

Sebagaimana diketahui, Van der Sar adalah sosok penting dibalik klub pesohor asal Belanda. Legenda The Red Devils itu dipercaya memimpin Ajax Amsterdam dan didapuk sebagai CEO.

Strategi membangun akademi profesional

Kedatangan Van der Sar tentu membawa angin segar tersendiri bagi kubu Dewa United. Dapat dipastikan, hubungan kerjasama Ajax-Dewa United akan merujuk pada pembinaan pemain akademi. hingga mengacu pada peluang berlabuhnya beberapa jebolan Ajax ke skuad Tangsel Warriors.

“Berharap akademi dan klub Dewa United terus berkembang. Mungkin kami juga akan mengambil beberapa pemain asing (jebolan Ajax). Mungkin ada dua orang,” tambah Ardian.

Tak mau kalah dengan Rans Cilegon FC

Kedatangan Van der Sar tampaknya memberi tanda akan persaingan dua klub promosi Liga 1, Dewa United dan Rans Cilegon FC. Belum lama ini, Rans Cilegon baru saja memastikan kedatangan figur sepakbola ternama sekaligus legenda Barcelona Ronaldinho.

Baca juga
Raffi Ahmad Masih Penasaran Boyong Mezut Ozil ke Rans Cilegon FC

“Ronaldinho kita datangkan untuk menggairahkan sepakbola Indonesia. Ronaldinho akan main di event kita saat launching tim Rans Cilegon FC. Ronaldinho yang pasti akan datang akhir Juni, dia akan seminggu berada di sini (Indonesia). Ada dua kota yang bakal disambangi, Jakarta dan Bali,” kata Chairman Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad melalui siaran Youtube.

Rencana ini praktis serupa dengan yang digaungkan Dewa United. Seiring dengan Ronaldinho, pamor Van der Sar di kancah sepakbola Eropa juga tak kalah nyentrik. Dapat dipastikan, kedatangan dua ikon sepakbola dunia akan menyulut atensi penggemar si kulit bundar di Tanah Air.

Baca juga
Jadi Juara All England 2022, Bagas/Fikri Masih Seperti Mimpi

Target tinggi Dewa United musim depan

Dewa United menatap serius kompetisi Liga 1 musim depan dengan menunjuk pelatih sarat pengalaman Nil Maizar sebagai juru taktik.

Dengan Nil Maizar di kursi pelatih, tim berjuluk Tangsel Warriors tersebut punya target tinggi menjalani musim perdananya di kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia.

“Tentu alhamdulillah saya satu visi dan misi dengan manajemen. Setelah diskusi dengan presiden klub dan manajer, tim ini akan kita bawa lebih bagus dan bisa berbicara banyak di Liga 1 mendatang,” ucap Nil Maizar. [Aha]

Tinggalkan Komentar