Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Demi Final Champions, Mo Salah dan Van Dijk Absen Kontra Soton

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:44 WIB
Salah dan Van Dijk Absen Lawan Soton, Final Champions Aman?
Salah dan Van Dijk Absen Lawan Soton, Final Champions Aman?

Nama Mohamed Salah dan Virgil van Dijk absen dalam daftar pemain yang diturunkan melawan Southampton Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

Salah dan van Dijk memang mengalami cedera saat Liverpool mengatasi perlawanan Chelsea di Final FA Cup Sabtu (14/5/2022) lalu.

Kini, kondisi keduanya juga diragukan untuk bisa tampil di laga pamungkas Liga Champions melawan Real Madrid akhir bulan nanti.

Masih ada waktu setidaknya dua minggu untuk keduanya menjalani pemulihan. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pun memilih memarkir keduanya demi mempercepat proses penyembuhan pasca cedera. Klopp menyebut cedera keduanya tak mengkhawatirkan meski harus absen.

Baca juga
Fans Liverpool Beri Penghormatan untuk Cristiano Ronaldo

“Ini sangat positif, tidak ada keraguan tentang final dan kami realistis tentang pertandingan Wolves (pada hari Minggu), tetapi untuk besok, (kami) lebih suka tidak,” kata Klopp dilansir dari the42, Selasa (17/5/2022).

Liverpool satu-satunya tim yang bersaing dengan Manchester City dalam perburuan trofi Liga Inggris. Liverpool duduk di posisi kedua klasemen dan terpaut empat angka. Oleh karena itu, Liverpool membutuhkan kemenangan melawan Soton agar persaingan bisa sampai di pertandingan terakhir.

“Apa yang bisa saya janjikan dan katakan dengan pasti adalah kami akan membentuk tim hanya untuk satu alasan – untuk mencoba memenangkan pertandingan di Southampton, sesulit apa pun itu, karena itu jelas merupakan tugas yang harus dilakukan,” katanya.

Baca juga
Real Madrid vs Man City: Penalti Benzema dan Dua Gol Cepat Rodrygo Kirim Los Blancos ke Final Liga Champions

Pelatih asal Jerman tersebut sangat menantikan pertandingan melawan Southampton. Ia juga punya keyakinan bahwa City akan kehilangan poin melawan Aston Villa untuk memberikan kesempatan Liverpool juara Liga Inggris musim ini.

“Apakah ini peluang, peluang besar? Saya tidak akan mengatakannya karena saya tidak tahu kapan City kehilangan poin terakhir kali dalam dua pertandingan berturut-turut secara historis,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar