Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Salat Idul Adha di JIS, Jamaah Diingatkan Harus Sehat

Sabtu, 09 Jul 2022 - 18:03 WIB
0502 112434 98ab Inilah.com  - inilah.com
Suasana penyelenggaraan salat salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 yang dihadiri puluhan ribu jamaah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Senin (25/5/2022). Foto: Inilah.com/Didik Setiawan.

Jamaah yang akan melaksanakan salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu besok (10/7/2022) diingatkan harus dalam kondisi sehat. Artinya, tak bergejala sakit dan tidak sedang menjalani isolasi mandiri.

“Serta memakai masker medis selama di lokasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (9/7/2022).

Selain itu, jamaah juga perlu membawa handphone atau telepon seluler (ponsel). Sebab, ponsel ini dibutuhkan untuk scan barcode melalui aplikasi di lokasi. Lebih lanjut, jamaah juga disarankan untuk mengambil air wudu di rumah guna mengurangi antrean.

“Membawa peralatan salat sendiri,” terang Widyastuti.

Baca juga
PeduliLindungi Kini Punya Fitur 'Offline Check-in'

Di sisi lain, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta memastikan kebersihan lokasi. Caranya, melalui penyemprotan disinfektan di seluruh area JIS yang akan digunakan untuk melaksanakan salat Idul Adha.

Dinas Kesehatan DKI Jakarya pun turut menyediakan layanan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga alias booster di JIS pada pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah, Minggu besok.

“Semua yang hadir harus melakukan vaksin booster bagi yang berusia 18 tahun ke atas dan wajib sudah vaksin kedua bagi anak usia 6-17 tahun. Sedangkan anak di bawah 6 tahun tidak disarankan ikut hadir,” imbuh Widyastuti.

Tinggalkan Komentar