Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Salat Idul Adha di JIS, Pemprov DKI Minta Jemaah Sudah Vaksin Booster

Kamis, 07 Jul 2022 - 17:17 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berpidato saat Salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah di Jakarta International Stadion (JIS), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (2/5/2022). Foto: Inilah.com/Didik Setiawan.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berpidato saat Salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah di Jakarta International Stadion (JIS), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (2/5/2022). Foto: Inilah.com/Didik Setiawan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menggelar salat Idul Adha berjamaah di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu, 10 Juli 2022 mendatang. Pemprov mengimbau agar warga dapat melengkapi vaksin booster sebelum nantinya hadir di JIS untuk melaksanakan serangkaian salat Id.

“Segala sesuatu keperluan saat salat Id sudah disiapkan. Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga sudah dibagi tugas untuk memastikan agar pelaksanaan salat Id berjamaah dapat berjalan sukses. Oleh karena itu, mari tetap menggunakan masker selama kegiatan berlangsung, dan lengkapi vaksinasi boosternya,” ujar Plh. Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko dalam keterangan resmi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2022).

Baca juga
Tetap Waspada! Pemprov DKI Ingatkan Bahaya Covid-19 Varian Delta Plus

Kembali Sigit menegaskan, agar warga yang hendak melaksanakan salat Id di JIS dapat mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan diharapkan membawa barang perlengkapan salat secara pribadi.

“Diimbau untuk seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk tetap tertib dan disiplin menjalankan protokol kesehatan demi kenyamanan bersama. Silakan membawa peralatan ibadah pribadi, mengikuti salat dan khutbah secara khusyuk, serta tidak berkerumun selepas kegiatan,” terangnya.

Adapun Pemprov menjamin berbagai infrastruktur untuk mendukung salat Idul Adha di JIS juga sudah disiapkan, seperti tempat wudu, tempat parkir, dan toilet.

Meski telah disediakan tempat berwudu, masyarakat disarankan untuk mensucikan diri dari rumah guna mengurangi antrean dan pelaksanaan salat dapat dimulai tepat waktu.

Baca juga
Foto: Normalisasi Sungai Ciliwung Dilanjutkan

Berdasarkan informasi tertulis, pelaksanaan salat Idul Adha 1443 H berlokasi di Ramp Barat, Ramp Timur, concourse Utara dan Selatan kompleks JIS, Jakarta Utara.

Namun, Pemprov DKI juga telah menyiapkan alternatif tempat salat di salah satu lokasi yang ada di JIS jika terjadi hujan. Selain itu, sosok Prof. K. H. Syukron Mam’un, serta Imam salat Ied adalah K.H.Muhammad Ali di jadwalkan akan mengisi serangkaian gelaran salat Id di JIS akhir pekan ini.

Tinggalkan Komentar