Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Salat Ied di JIS Bisa Tampung 24 Ribu Jamaah, Ketua MUI Jadi Khatib

Salat Ied di JIS Bisa Tampung 24 Ribu Jamaah, Ketua MUI Jadi Khatib
Salat Ied di JIS Bisa Tampung 24 Ribu Jamaah (Foto/Didik)

Ketua MUI Pusat Muhammad Cholil Nafis akan menjadi Khatib Salat Ied di Jakarta International Stadium (JIS), 1 Syawal 1443 Hijriah.

Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Aceng Zaini menyarankan warga Jakarta yang ingin mengikuti salat Idul Fitri di JIS untuk datang sebelum jam 06.00 WIB.

“Rencananya salat akan dimulai dengan sambutan pukul 06.30 WIB dan 06.45 WIB insya Allah sudah mulai salat. Sehingga jemaah dimohon untuk hadir sebelum pukul 06.00 WIB,” katanya saat dihubungi.

Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan lokasi wudhu sampai parkir kendaraan untuk warga yang ingin Salat Ied di JIS untuk pertamakalinya.

Baca juga
Propam Periksa Anggota yang Keroyok Remaja di Jatinegara

Pengelola Jakarta International Stadium menyiapkan area “ramp” barat hingga “concourse” selatan dengan estimasi kapasitas 14.757 orang.

Kendati demikian, pengelola menyiapkan pula area “ramp” timur mengantisipasi antusiasme masyarakat mengikuti salat Id, sehingga kapasitas bisa meningkat hingga 24.157 orang.

“Estimasi kapasitas dari Jakpro 20 ribuan. Insya Allah, JIS siap menampung jemaah salat Id nanti,” ungkapnya.

Sementara untuk Imam, Juara Nasional Tilawah Dewasa Putra Musabaqah Tilawah Al-Quran Nasional Tahun 2018 Ustaz Heri Kuswanto bakal memimpin jalannya salat.

Panitia juga menyiapkan 60 titik area wudhu yang tersebar di empat tangga (grand stair) timur dan barat, empat unit toilet, ditambah 20 titik keran yang didukung truk pompa PAM Jaya di sisi barat JIS.

Tinggalkan Komentar