Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Samai Rekor Drogba, Mane Bisa Jadi Pemain Tersubur Afrika di Liga Champions

Kamis, 28 Apr 2022 - 20:44 WIB
Samai Rekor Drogba, Mane Bisa Jadi Pemain Tersubur Afrika di Liga Champions
Samai Rekor Drogba, Mane Bisa Jadi Pemain Tersubur Afrika di Liga Champions

Bintang Liverpool, Sadio Mane menorehkan catatan apik kala timnya bersua Villareal di leg pertama semifinal Liga Champions Kamis (28/4/2022).

Satu golnya ke gawang wakil Spanyol itu membuat Mane kini menyamai rekor yang dipegang oleh legenda Chelsea Didier Drogba.

Mengutip The Mirror, gol ke gawang Kapal Selam Kuning menjadi torehan ke-14 Mane di fase knockout Liga Champions sejak menapaki kaki di Merseyside. Jumlah itu kini menjadi yang terbanyak ditorehkan pemain asal Afrika

Legenda The Blues, Drogba juga menuai hasil yang serupa. Pemain asal Pantai Gading juga sukses menggelontorkan 14 gol di fase gugur Liga Champions hingga mampu mengangkat trofi si kuping besar bersama Chelsea.

Baca juga
Satu Gol Witan Bawa Senica Tembus Semifinal

Sadio Mane memiliki peluang besar menyalip torehan Drogba sebagai pemain tersubur di Afrika. Terlebih, Liverpool setidaknya masih menyisakan satu partai semifinal leg kedua kontra Villareal di Spanyol awal Mei nanti.

Tandem Mohamed Salah itu bukan hanya berpotensi menyalip rekor gol Drogba. Sane bersama The Reds bahkan dijagokan menggondol trofi Liga Champions di akhir musim 2021/2022 untuk yang kedua kalinya.

Lantas, catatan apik Drogba selama berkarier di benua biru otomatis tenggelam oleh pamor Sadio Mane.

Mane bersama Liverpool sukses menapaki satu kaki di partai final Liga Champions usai mengandaskan perlawanan Villareal 2-0 di pertemuan perdana.

Baca juga
Jurgen Klopp Berhasrat Bajak Bintang Benfica

Dua gol The Reds tercipta karena bunuh diri Pervis Estupinan, dan satu lagi dicetak Sadio Mane.

Tim besutan Juergen Klopp akan bertandang ke markas Villareal, Estadio de la Cerámica pada Rabu, 4 Mei 2022 demi melakoni leg kedua semifinal Liga Champions Eropa.

Tinggalkan Komentar