Sambangi Ketua PWNU Jatim, Gubernur Anies: Bukan untuk Pilpres 2024

Aniespwnujatim - inilah.com

Pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, Jumat (12/11/2021), tidak ada kaitannya dengan politik. Apalagi Pilpres 2024.

Gubernur Anies menjelaskan bahwa pertemuan dengan KH Marzuku Mustamar adalah silaturahmi biasa. Tidak ada kaitannya dengan politik. Apalagi dikaitkan dengan Pilpres 2024.

Dalam kunjungan singkat Gubernur Anies sebelum salat Jumat di kediaman KH Marzuki Mustamar di kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilurrasyad, Gasek, Malang, cukup bikin heboh.

Beberapa kali, dirinya berinteraksi dengan Ketua PWNU Jawa Timur itu. bahhkan, Gubernur Anies dan KH Marzuki Mustamar masuk ke ruangan khusus, entah apa yang dibicarakan.

Baca juga  Puan Bisa Melenggang Sebagai Capres Tanpa Dukungan Partai Lain

Pasca pertemuan, Gubernur Anies menjelaskan, pertemuannya dengan Ketua PWNU Jawa Timur hanyalah silaturahmi biasa. Merupakan kunjungan balasan karena KH Marzuki Mustamar pernah menemuinya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pada Jumat siang, Gubernur Anies bilang akan menghadiri sebuah seminar di Surabaya. “Siang nanti ada seminar di Surabaya, jadi sambil jalan seminar sudah diniatkan (ketemu),” papar Gubernur Anies.

“Beberapa waktu lalu, Pak Kyai datang ke Jakarta ada pertemuan lalu kita sama-sama janjian, suatu saat saya tak mampir kalau pas lagi ke Surabaya. Jadi kemudian niatan untuk silaturahminya ditunaikan hari ini. Jadi tadi silaturahmi saja dengan pak kyai Marzuki ngobrol santai saja,” terang Gubernur Anies.

Baca juga  Survei Litbang Kompas: Prabowo dan Ganjar Sama Kuat, Anies Posisi Ketiga

Ya, Gubernur Anies memang direncanakan menghadiri diskusi bertajuk Peluang dan Tantangan Ekonomi Indonesia di Masa Pandemi. Acaranya digelar di Hotel Bumi, Surabaya. Dalam acara ini, Gubernur Anies siap berbagi pengalaman dalam rangka penangangan pandemi COVID-19.

 

 

Tinggalkan Komentar