Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Sambil Merokok, ASN di Sinjai Tendang Motor Wanita di Jalan Raya

Rabu, 14 Sep 2022 - 09:58 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Sambil Merokok, ASN di Sinjai Tendang Motor Wanita di Jalan Raya
Oknum ASN Sinjai tendang motor wanita (Tangkapan Layar)

Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sinjai terancam sanksi sampai ancaman pidana setelah videonya yang menendang motor seorang wanita di jalan raya viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, ASN yang diketahui bernama Andi Adi itu tampak berdiri tegak dihadapan seorang wanita yang sedang memegang motornya.

Sambil merokok, Andi yang juga mantan Lurah Biringngere itu langsung menendang motor wanita muda tersebut, sampai sang wanita kehilangan kendali. Motornya melaju hilang kendali sebelum kemudian tersungkur di aspal.

Setelah videonya ramai dibicarakan dan jadi bahan kemarahan netizen, polisi bergerak cepat dan menangkap Andi di kediamannya.”Betul, kami sudah amankan. Tadi kami jemput di rumahnya,” kata Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Syahruddin saat dikonfirmasi.

Baca juga
Foto: Suku Dayak Temui Komisi III DPR Tuntut Sidang Adat Edy Mulyadi

Syahruddin mengaku belum bisa berkomentar jauh terkait proses penangkapan dan kronologi kejadian tersebut. Dia hanya membenarkan terduga pelaku merupakan ASN di Pemkab Sinjai.

“Pemeriksaan sementara pelaku memang berprofesi sebagai ASN. Namanya Andi Adi. Tapi masih kita periksa di Polres Sinjai,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bakal memberikan sanksi tegas kepada oknum ASN yang videonya viral tersebut.

“Kami akan sanksi setegas-tegasnya,” tegasnya saat dimintai komentar, Rabu (14/9/2022).

Sebelumnya telah viral oknum ASN Pemkab Sinjai menendang pengendara motor perempuan hingga terjatuh. Insiden ini pun terekam lewat video dan tersebar di media sosial. Peristiwa itu diketahui terjadi di depan Kolam Renang HM Tahir, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai sekitar pukul 13.00 Wita, Selasa 13 September 2022.

Tinggalkan Komentar