Sambil Syahadat dan Istighfar, Mcdanny Menangis Minta Maaf kepada HRS dan Umat Islam

Sambil Syahadat dan Istighfar, Mcdanny Menangis Minta Maaf kepada HRS dan Umat Islam - inilah.com
(ist)

Komika McDanny menuai kontroversi dengan menghina Rizieq Shihab atau Habib Rizieq (HRS) dalam sebuah acara yang kini viral di media sosial. Bahkan, komika itu tak segan menyebut bir dan sabu halal untuk dikonsumsi umat muslim yang membuatnya kini harus meminta maaf secara terbuka seraya menangis.

Dalam unggahan terbarunya di akun Instagram @mcd4nny, ia sampaikan secara lisan, video ia mulai dengan ucapan salam, istigfar dan syahadat yang terus dilantunkan.

Baca Juga:Hina Habib Rizieq, Warganet Minta Polisi Tangkap Mc Danny

“Astagfirullahaladzim, astagfirullahaladzim, asyhadu allaa ilaaha illallah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah,” kata McDanny, yang terus menunduk, tak kuasa menatap kamera.

Baca juga  Hari ini Sidang Putusan Banding Habib Rizieq

“Saya Mcdanny ingin mengucapkan maaf sebesar-besarnya kepada umat muslim, seluruh umat muslim. Terutama pada para ulama, sahabat, dan keluarga besar Habib Rizieq, karena atas apa yang saya katakan, saya ucapkan tidak pantas untuk saya katakan,” ucapnya dengan suara bergetar, dikutip dari unggahan Instagram McDanny, Senin,(18/10).

Diakuinya, ucapan yang viral itu seharusnya tak keluar dari bibirnya yang malah menyinggung banyak pihak. Ia pun mengaku salah dan merasa masih jauh dari kesempurnaan sebagai seorang makhluk Tuhan.

“Kata-kata itu sepertinya tak pantas keluar dari mulut saya. Saya masih jauh dari kesempurnaan sebagai orang Islam, sebagai muslim. Saya hanya ingin minta maaf sebesar-besarnya karena telah menyakiti semuanya,” imbuhnya seraya terseguk menangis.

Baca juga  Ribuan Personel Polisi Amankan Sidang Kasasi HRS di MA

Terkhusus Rizieq Shihab dan Keluarganya, McDanny berharap dibukakan pintu maaf atas hinaan yang diungkapnya di hadapan banyak orang. Ia juga berharap agar dapat bertemu secara langsung sehingga bisa mengutarakan permintaan maaf sebesar-besarnya.

Seperti diketahui, Dani Wijaya Wardhana, nama aslinya, menghina Habib Rizieq saat sedang membuat konten.

Pada awalnya, McDanny memberikan cibiran kepada tamu wanita yang berkerudung.

Dalam potongan video yang berlabel dari KomtungTV itu, McDanny mengatakan sampai bertemu di neraka dengan nada candaan. Tak sampai di situ, dalam video tersebut juga McDanny menyebutkan nama Habib Rizieq dan melontarkan hinaan.

Baca juga  Kuasa Hukum: Seyogyanya Habib Rizieq Bebas

Tinggalkan Komentar