Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Sambut Peserta G20, Kemenparekraf RI Siapkan Destinasi Wisata Super Prioritas

Jumat, 11 Nov 2022 - 11:01 WIB
G20 destinasi wisata
Dokumentasi Kemenparekraf

Puncak acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan segera berlangsung pada 15 dan 16 November 2022 di Bali. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menjelaskan sudah mempersiapkan destinasi wisata yang dibutuhkan oleh para petinggi negara yang hadir pada acara tersebut.

“Destinasi wisata sendiri di Bali sudah siap, termasuk juga Beyond Bali, Mandalika, Borobudur, dan destinasi super prioritas lainnya, seandainya ada kunjungan yang akan dilakukan oleh para delegasi dan para peserta setelah prosesi G20 selesai,” kata Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno kepada Inilah.com saat Weekly Press Briefing di Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Baca juga
Sandiaga Ajak UMKM Berkolaborasi dengan E-commerce Ciptakan Ekonomi Baru

Sebagai Presidensi dalam forum global tersebut, Kemenparekraf juga mendapatkan tugas untuk mendampingi setiap kepala negara serta membantu perihal media center dan protokoler penjemputan (kepala negara).

“Ini sekarang sudah diberikan tugasnya kepada kami dan kami sudah melakukan simulasi dan kami harapkan persiapannya sudah optimal,” kata Manparekraf RI.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada negara-negara peserta G20 lantaran diberi kehormatan untuk menjadi tuan rumah dalam forum global yang diadakan setiap satu tahun itu.

“Tahun 2022 ini kita mendapat kehormatan menjadi presidensi,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam penutupan acara tersebut, akan ada jamuan yang juga diberikan kepada beberapa kepala negara yang masih dalam proses konfirmasi kehadiran.

Baca juga
Wisata Olahraga jadi Momentum Kebangkitan Pariwisata di Belitung

“Selanjutnya juga ada Global Tourism Forum yang akan menutup rangkaian G20 pada tanggal 17-18 November 2022. Beberapa kepala negara yang masih dalam konfirmasi akan hadir, yaitu Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, Presiden Prancis, Emmanuel Macron, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez, dan Sekjen PBB Tahun 2007-2016 dari Korea Selatan Ban Ki Moon,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar