Sambut MotoGP, Sirkuit Mandalika Pertamina Bakal ‘Dipercantik’

244623282 537004727390212 8501096021700349277 N - inilah.com
Sirkuit Pertamina Mandalika (Instagarm/@agus_harianto_pictures)

Meski sukses menggelar event World Superbike (WSBK), pemerintah siap ‘mempercantik’ Sirkuit Pertamina Mandalika.

Perbaikan dilakukan untuk menutup kekurangan yang terjadi saat gelaran WSBK kemarin. Seperti genangan air serta penonton yang nekat naik ke bukit untuk bisa menyaksikan balapan kelas dunia itu.

“Ini sirkuit standar kelas dunia, sudah high end dunia. Jadi anak-anak muda patut bangga dengan itu. Kualitas sirkuit ini tentu ada sedikit perbaikan, dan tadi Pak Gubernur dan Pak Menhub sepakat akan segera diperbaiki, selesai Maret. Maret akan ada seri MotoGP, yang akan dibuat lebih bagus lagi,” ujar Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (22/11/2021).

Baca juga  Sempat Batal karena Kurangnya Marshal, Balapan IATC di Mandalika Diundur Pekan Depan

Namun Luhut tidak merinci bagian mana saja yang akan diperbaiki untuk menunjang gelaran balap motor paling cepat di dunia itu.

Ajang balap internasional menjadi pembuka mata dunia bahwa Indonesia mampu bersaing dan menjadi destinasi wisata yang berkelas internasional.

Ia juga mengatakan karena penyelenggaraan WSBK ajang internasional, bisa mendongkrak tingkat okupansi hotel di Mandalika. “Pak Gubernur telah melaporkan bahwa di sini tidak ada satupun hotel dan homestay yang kosong, malah harganya naik tiga kali lipat. Sewa mobil juga naik, semua ekonomi menjadi hidup,” ujar Luhut.

Tinggalkan Komentar