Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Sambut Petinggi PKS, Paloh Mulai Intensif Bicara Koalisi

Rabu, 22 Jun 2022 - 14:03 WIB
1655879558659 - inilah.com
Petinggi PKS datangi NasDem Tower untuk bicara kans koalisi. Foto: Inilah.com/Safarian Shah

Ketum NasDem Surya Paloh menyambut kedatangan petinggi PKS di NasDem Tower, Rabu (22/6/2022) siang. Paloh menyajikan nasi briyani sebagai menu makan siang sekaligus membahas kemungkinan koalisi kedua parpol tersebut.

Rombongan petinggi PKS yang terdiri antara lain atas Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, Sekjen Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua DPP Al Muzammil Yusuf, telah tiba di NasDem Tower sekitar pukul 13.10 WIB. Kedatangan mereka disambut Waketum NasDem Ahmad Ali, Ketua DPP NasDem Willy Aditya, dan pengurus lainnya.

“Nanti akan makan siang, kami sudah menyiapkan nasi briyani dan akan membahas hal-hal lain. Mungkin nanti (bahas koalisi) dan pertemuan ini sudah diagendakan dari minggu kemarin,” kata Willy.

Baca juga
Tiga Capres Partai NasDem, Anies Dinilai Paling Bermanfaat bagi Partai

Hasil Rapimnas PKS yang berakhir, Selasa (21/6/2022), memantapkan partai untuk membangun poros ketiga atau mencari rekan koalisi. PKS turut menjaring kandidat capres yang bakal diusung pada Pilpres 2024. Sedangkan NasDem yang mengakhiri kegiatan rakernas pada Jumat (17/6/2022) telah mengumumkan tiga nama kandidat capres termasuk Gubernur DKI Anies Baswedan.

Willy mengungkapkan NasDem terus melakukan penjajakan dan komunikasi politik dengan sejumlah partai yang memiliki kesamaan aspirasi dalam mengusung capres dan cocok dengan platform perjuangan partai. NasDem juga berharap dapat membangun poros koalisi sekaligus memastikan memenuhi syarat ambang batas pencalonan.

“Kami akan lebih intensif pada hari-hari ini, terutama dengan partai yang memiliki kesamaan dukungan calon dan kesamaan platform perjuangan politik dengan partai NasDem. Jadi yang terpenting adanya komunikasi, kesamaan platform perjuangan politik dan akhirnya melahirkan kesepakatan,” kata Willy.

Tinggalkan Komentar