Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Sambut Prabowo, Jokowi Sajikan Opor Ayam

Img 20220502 133811 - inilah.com
Presiden Joko Widodo menerima Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beserta putranya Didit Prabowo di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta. Kedua tokoh mengaku bersilaturahmi, membicarakan hal-hal ringan dan menyantap opor ayam. Foto: Antara

Presiden Jokowi menerima silaturahmi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, Senin (2/5/2022). Prabowo datang berkunjung didampingi putra, Didit Prabowo.

Jokowi mengatakan, pertemuan silaturahmi ini hanya untuk membincangkan soal-soal ringan sekaligus menyantap menu opor ayam. “Kami banyak berbincang-bincang tetapi hal-hal yang ringan-ringan,” kata Kepala Negara.

Dia menegaskan pertemuan tersebut tidak membahas persoalan politik maupun ekonomi. “Siang hari ini saya ketamuan Pak Prabowo dan Mas Didit dalam rangka silaturahmi di hari yang fitri ini,” lanjut Jokowi.

Prabowo menyatakan, bersilaturahim dengan Presiden Jokowi sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan pada hari pertama Idul Fitri. Obrolan yang dibahas, kata Prabowo, keduanya memiliki kecocokan tinggal di Bogor.

Baca juga
Foto: AHY Sambangi Kediaman Airlangga

“Kita berbincang-bincang secara ringan kita sama-sama cocok tinggal di Bogor,” kata dia.

Selain menyantap opor ayam, menurut Prabowo, ia bersama putranya juga dijamu bakso serta tempe bacem. Namun sebelum menerima kunjungan Prabowo, Presiden Jokowi juga sempat bersilaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X di Keraton Yogyakarta.

Menhan Prabowo selain bersilaturahmi dengan Jokowi diagendakan mengunjungi Megawati di Teuku Umar. Setelah itu ke Jawa Timur bertemu Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Pada pagi harinya, Prabowo melaksanakan Salat Id bersama sejumlah staf dan kerabat di Hambalang, Bogor.

Jokowi bersama istri, Iriana dan putra bungsu Kaesang Pangarep melaksanakan Salat Id dan merayakan hari pertama Lebaran di Yogyakarta.

Tinggalkan Komentar