Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Samsung A50, Masih Eksis di Tengah Gempuran Produk Baru

Samsung Galaxy A50 (Foto Gadgetmatc) - inilah.com
Samsung Galaxy A50 (Foto Gadgetmatc)

Samsung merupakan salah satu merk handphone yang menyediakan banyak pilihan untuk para penggunanya. Setiap tahun, Samsung selalu mengeluarkan produk yang menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Namun, bukan berarti produk Samsung yang lama kemudian tidak bisa digunakan lagi saat ini. Samsung A50 merupakan salah satu produk jagoan dari Samsung yang masih menjadi andalan.

Samsung A50, Handphone Yang Masih Eksis

Pada awal peluncurannya, Samsung A50 mendapatkan perhatian yang besar oleh berbagai kalangan. Handphone ini bahkan pernah menjadi handphone dengan penjualan terlaris di dunia.

Samsung A50 diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2019, handphone ini dihargai mulai dari 4 jutaan hingga 5 jutaan tergantung pada pilihan varian.

Handphone ini menjadi andalan banyak orang untuk menikmati pengalaman menggunakan smartphone yang lebih nyaman.

Setelah lebih dari 2 tahun diluncurkan, nyatanya kini masih banyak orang yang tertarik untuk menggunakan Samsung A50. Terlebih, kini harga handphone ini jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan series baru lainnya.

Di Blibli.com, Anda bisa mendapatkan satu unit Samsung A50 mulai harga 2 jutaan. Lebih murah 50% daripada peluncuran pertama kali di Indonesia.

Hal ini membuat banyak orang yang tertarik untuk menggunakan smartphone berkualitas dengan harga yang lebih bersahabat.

Spesifikasi Samsung Galaxy A50

Baca juga
Presiden UEA Khalifa bin Zayed Meninggal Dunia Setelah 18 Tahun Berkuasa

Apa yang menyebabkan handphone ini masih menjadi pilihan banyak orang bahkan setelah bertahun-tahun peluncurannya?

Tentu saja, karena spesifikasi dari handphone ini yang mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya saat ini.

Berikut ini adalah spesifikasi Samsung Galaxy A50 yang perlu Anda ketahui.

  1. Kapasitas Baterai

Hal pertama yang bisa Anda ketahui dari Samsung Galaxy A50 ialah kapasitas baterai yang besar. Bagi Anda yang cukup sering menggunakan handphone seharian, tentunya kapasitas baterai menjadi hal yang penting.

Samsung Galaxy A50 memiliki daya tahan baterai yang besar bahkan handphone ini mampu bertahan selama 12 jam dengan menggunakan jaringan internet.

Apabila Anda menggunakan jaringan wi-fi, maka daya tahan baterai ini lebih lama yakni 15 jam.

Anda tidak perlu khawatir bahwa handphone akan kehabisan daya untuk penggunaan sehari-hari.

Samsung Galaxy A50 juga memiliki fitur fast charging 15W. Dengan adanya fitur ini membuat Anda tidak perlu menunggu terlalu lama agar baterai handphone dapat terisi penuh.

  1. Kamera

Kini penggunaan sosial media semakin berkembang dan banyak orang yang membuat video atau mengambil gambar dengan perangkat ponsel.

Samsung Galaxy A50 memiliki 3 kamera dengan fungsi yang berbeda. Kamera utama beresolusi 25 MP, kamera ultra wide beresolusi 8 MP dan kamera depth sensor memiliki resolusi 5 MP.

Baca juga
Tips Jaga Kesehatan Finansial Sebagai Resolusi Tahun Baru

Dengan menggunakan kamera ini, Anda bisa mengambil gambar dengan jernih. Sementara kamera depan dari handphone ini adalah 25 MP untuk mendapatkan hasil foto selfie yang lebih jernih.

  1. RAM dan Memori

Samsung A50 ini memiliki dua varian untuk RAM dan memori internal yang bisa Anda pilih. Adapun pilihan RAM yang tersedia ialah RAM 4 GB dan RAM 8 GB.

Semakin tinggi RAM yang Anda pilih akan membuat kinerja ponsel semakin nyaman terutama untuk menggunakan berbagai aplikasi berat. Kemudian, pilihan memori internalnya juga cukup besar yakni 128 GB dan 512 GB.

Untuk handphone keluaran baru, tentu saja akan lebih mahal apabila ukuran RAM dan ROM nya sebesar ini.

Namun, Samsung A50 menawarkan kualitas yang sama dengan harga yang lebih bersahabat. Hal ini membuat Anda tetap bisa menggunakan berbagai aplikasi terkini dengan nyaman di Samsung A50.

  1. Processor

Handphone ini terkenal anti lola karena menggunakan prosesor Exynos 9610 Octa Core dengan kecepatan hingga 2,3 Ghz.

Dengan menggunakan prosesor ini membuat handphone bisa bekerja lebih cepat dan Anda tidak perlu khawatir handphone akan sering Lola (Loading Lambat).

Bagi Anda yang gemar bermain game mobile yang berukuran cukup berat seperti PUBG dan Mobile Legend, Anda tidak perlu khawatir.

Baca juga
DFSK Libatkan Minibus Listrik Gelora E di KTT G20

Saat bermain game, permainan akan terasa lebih lancar dan tidak akan mengalami lag ketika bermain game.

Dengan menggunakan chipset yang dibangun dengan fabrikasi 10 nm yakni teknologi terbaru, prosesor ini akan bisa bekerja maksimal dan lebih hemat daya.

  1. Desain

Apakah desain dari handphone ini masih menarik untuk Anda gunakan saat ini? Tenang saja, Samsung A50 merupakan salah satu produk Samsung yang memiliki desain menarik.

Handphone ini memiliki ukuran yang pas untuk Anda genggam. Bagian belakang tidak terbuat dari kaca sehingga tidak licin apabila Anda pegang.

Meskipun lama memegang handphone ini, namun Anda tetap akan nyaman untuk menggunakannya.

Tampilan dan desain dari handphone ini tetap stylish karena menggunakan bingkai tipis serta model infinity U.

Hal ini membuat Samsung A50 masih tetap cocok Anda gunakan untuk saat ini karena terlihat mewah.

Selain itu, terdapat pula fitur fingerprint untuk membuat keamanan pada handphone menjadi lebih meningkat.

Bagi Anda yang sedang mencari handphone yang berkualitas dengan harga yang lebih murah, Samsung A50 menjadi pilihan yang tepat.

Anda bisa mendapatkannya di Blibli.com untuk membeli ponsel original dan berkualitas.

Tinggalkan Komentar