Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Samsung Boyong Galaxy S22 5G versi Snapdragon ke Indonesia

S22 Snapdragon

Samsung untuk pertama kalinya membawa seri Galaxy S yang menggunakan chip Snapdragon ke Indonesia dengan Galaxy S22 Series.

“Supaya bisa memberikan inovasi, performa dan kamera yang lebih maksimal,” kata manajer pemasaran produk di Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus, saat konferensi virtual, Kamis (10/2/2022).

Samsung secara global biasanya menyediakan dua jenis chip untuk seri flagship mereka. Satu versi menggunakan chip buatan Samsung, Exynos dan versi lainnya menggunakan chip dari Qualcomm, yakni Snapdragon.

Tahun-tahun sebelumnya, seri Galaxy S yang dipasarkan di Indonesia menggunakan chip Exynos, seperti Galaxy S21 Series keluaran tahun lalu menggunakan chip Exynos 2100.

Baca juga
Harga New Xpander dan New Xpander Cross Diumumkan Saat GIIAS 2021

Trio smartphone kelas flagship anyar yang akan dipasarkan di Indonesia, yaitu Galaxy S22 5G, Galaxy S22+ 5G, dan Galaxy S22 Ultra 5G, menggunakan Snapdragon 8 Gen 1, chip terbaru Qualcomm.

“Kehadiran CPU terdepan dari Qualcomm dan prosesor terbarukan dari Samsung di Galaxy S22 Series 5G pun memungkinkan pengguna menikmati pemrosesan gambar yang lebih cepat, performa gaming yang lebih lancar, hingga baterai yang lebih efisien,” kata Manajer Senior Pengembangan Bisnis Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto.

Snapdragon 8 Gen 1 dibuat dengan fabrikasi 4 nanometer. Chip ini menggunakan CPU Armv9 yang akan meningkatkan kinerja kecerdasan buatan agar lebih akurat. Kemampuan ini bisa berdampak pada efisiensi daya baterai hingga 30 persen dengan menganalisis kebiasaan pengguna.

Baca juga
Krisis Minyak Goreng di Negara Produsen Kelapa Sawit Terbesar Dunia

Kamera seri Galaxy S22 didukung Snapdragon Sight pada chip, yang bisa meningkatkan kualitas tangkapan kamera. Kecerdasan buatan dan machine learning pada chip memproses data untuk menghasilkan resolusi yang lebih tinggi dan mode malam lebih maksimal pada fitur Nightography.

Sementara dari segi konektivitas, chip menggunakan modem X65 untuk tersambung ke jaringan 5G dengan kecepatan unduh hingga 10GB per detik. Snapdragon 8 Gen 1 menggunakan WiFi 6E dan Bluetooth 5.2.

Samsung sudah membuka pra-pemesanan untuk seri Galaxy S22. Untuk kapasitas penyimpanan, terdapat pilihan RAM 8GB dan ROM 128GB dan 256GB untuk Galaxy S22 dan Galaxy S22+.

Baca juga
Bikin Music Video Versi Anneth Delliecia dengan Samsung Galaxy A32

Sementara pada Galaxy S22 Ultra, terdapat pilihan RAM 8GB dan 12GB, dan ROM 128GB, 256GB dan 512GB.

Tinggalkan Komentar