Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Samsung Galaxy S22 Ultra dengan S Pen Bikin Kerja Lebih Berkualitas

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:05 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Galaxy S22 Ultra (Foto IGN)
Galaxy S22 Ultra (Foto IGN)

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G kini hadir dengan S Pen dengan latensi 3x lebih rendah yang disematkan langsung untuk mendukung keseharian pengguna yang produktif. Dengan spesifikasi tinggi dan hadirnya S Pen yang terintegrasi bikin ponsel flagship ini juga mumpuni untuk membuat produktivitas kerja meningkat.

Diluncurkan pada 9 Februari lalu, Galaxy S22 Ultra 5G hadir membawa S Pen yang tertanam. Ini membuat Galaxy S22 Ultra 5G menjadi perangkat seri S pertama yang dibekali S Pen, sekaligus menjadikan perangkat ini sebagai perangkat yang menawarkan produktivitas tinggi bagi penggunanya. Khususnya untuk pengguna yang terbiasa bekerja dengan konsep hybrid.

Selain itu, Samsung membekali Galaxy S22 Ultra 5G dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1. Seperti diketahui, prosesor Snapdragon 8 Gen 1 merupakan chipset paling bertenaga milik Snapdragon saat ini. Dengan chipset ini, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G menjanjikan pengalaman penggunaan yang maksimal, baik untuk bekerja, bermain, juga berekspresi.

Namun, bekerja dengan konsep hybrid yang bisa dilakukan dari mana saja tidak seperti yang dibayangkan. Karena nyatanya, konsep bekerja seperti ini justru melelahkan, karena sering terkendala dengan pola komunikasi dan koordinasi yang kurang efektif.

Untuk itu, bagi pelaku kerja dengan konsep hybrid perlu menerapkan beberapa cara untuk tetap produktif dan memiliki ritme kerja serta komunikasi yang efektif. Simak cara kerja lebih pintar menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G dan S Pen yang dibawanya:

Baca juga
Samsung Hentikan Pengiriman Produk ke Rusia

Berbagi informasi praktis

Proses notulensi saat meeting merupakan hal yang cukup penting. Hal ini memastikan kamu tidak melewatkan poin-poin penting yang disampaikan dan harus segera dikerjakan. Namun, proses mencatat atau mengetik seperti ini sering kali tertinggal dari topik yang sedang dibahas. Terlebih, materi yang disampaikan cukup banyak dan ritmenya terlalu cepat.

Salah satu cara agar tidak melewatkan poin-poin penting bisa menulis dengan stylus. Namun, stylus juga terkadang tidak bisa memberikan pengalaman menulis layaknya menulis di buku catatan. Umunya, ada delay yang cukup mengganggu.

Samsung Galaxy S22 Ultra S Pen Latency - inilah.com
Samsung Galaxy S22 Ultra S Pen 

Hal ini tidak berlaku untuk S Pen yang tersemat pada Galaxy S22 Ultra 5G. S Pen pada Galaxy S22 Ultra 5G mendapatkan pembaruan dimana latensinya lebih rendah pada 2,8ms. Jika dibandingkan dengan stylus pada seri sebelumnya, S Pen baru ini 3x lebih responsif. Hal ini menjanjikan pengalaman menulis, menggaris, atau menggambar akan terasa lebih natural dan nyata.

Selain itu, kamu juga bisa mengubah tulisan tangan menjadi teks dengan instan, sehingga catatan meeting bisa segera dibagikan ke rekan kerja tanpa menghabiskan waktu lama. Cukup buka Samsung Notes, tulis catatanmu, ketuk ikon Text, dan ketuk Convert. Tulisanmu akan secara otomatis dikonversi dalam bentuk teks. Tidak perlu khawatir tulisanmu tidak terbaca, karena fitur ini tersedia dalam 88 bahasa. Dan hal ini juga bisa dilakukan langsung untuk menulis di sosial media seperti Twitter, cocok untuk kamu yang suka berbagi tips berguna di sosial media kamu.

Baca juga
Samsung Indonesia Hadirkan Smart Monitor M8, Layar UHD 32 Inci

Gunakan Quick Note

Tidak jarang, kita menerima pekerjaan yang dating mendadak atau harus segera diselesaikan. Padahal saat itu kamu sedang jauh dari laptop. Pada saat seperti ini, kamu bisa mengirimkan referensi kepada rekan kerja dengan Galaxy S22 Ultra 5G, bahkan sambil multitasking.

Edgtvhayj7akuumo5opmgt - inilah.com

Kamu bisa berkomunikasi dengan rekan kerja sembari melakukan browsing di internet atau Gallery untuk sharing konten dengan lebih cepat. Caranya mudah, buat New Note dengan Air Command yang nantinya akan muncul sebagai PIP (Picture in Picture), lakukan pencarian pada laman browser, salin materi yang kamu inginkan dengan Web Clipper, lalu cukup klik ‘Link’ atau ‘Whole Page’ untuk membagikan link URL atau melampirkan konten pada shared notes.

Smart Select

Satu aktivitas yang terasa berbeda saat bekerja secara hybrid adalah brainstorm yang biasanya dilakukan tatap muka menjadi sesi diskusi lewat video conference berdurasi lama. Sesi ini bisa menjadi lebih praktis dan interaktif dengan berbagai kemudahan S Pen pada Galaxy S22 Ultra 5G yang sudah didukung Bluetooth Low Energy (BLE) untuk mendukung produktivitas.

Baca juga
Samsung Hadapi Tuntutan Hukum Baru, Digugat Karena Langgar Paten Baterai

159954 Phones Review Hands On Samsung Galaxy S22 Ultra S Pen Image4 Nczvleapsu - inilah.com

Salah satunya, ada Smart Select untuk berbagi atau menyimpan informasi dengan instan. Lalu, ada Live Message untuk mengirim pesan unik sebagai inspirasi. Brainstorm akan terasa lebih menyenangkan dan sederhana semudah garisan tangan.

Perbesar Gambar

Sempurnakan juga pengalaman brainstorming dengan Live Sharing di Google Duo, eksklusif di Galaxy smartphone. Sambil bertukar pikiran, kamu bisa screen share dan menuangkan ide-ide menarik di layar pakai S Pen untuk dapat dibahas bersama.

Galaxy S22 Ultra With Spen 800x533 - inilah.com
Galaxy S22 Ultra With Spen

Menariknya lagi, berkat S Pen, kamu juga bisa mengoperasikan smartphone menggunakan gesture seperti membuka kamera dengan ‘Air Action’ dan mengontrol tombol shutter tanpa menyentuh layar smartphone atau bahkan menjadikannya clicker saat presentasi.

Galaxy S22 Ultra 5G dirilis dalam 3 varian. Yakni 8GB/128GB (Rp17.999.000), 12GB/256GB (Rp18.999.000), dan 12GB/512GB (Rp20.999.000).

 

Tinggalkan Komentar