Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Sandiaga: Bali Kalahkan London & Paris Sebagai Destinasi Terpopuler di Dunia

Selasa, 24 Jan 2023 - 21:18 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno, saat meluncurkan Legendary Brand Festival.
Menparekraf Sandiaga Uno, saat meluncurkan Legendary Brand Festival. (Foto: Inilah.com/Agus Priatna)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, mengatakan Bali masih menjadi top of mind atau destinasi favorit wisatawan. Bali berhasil masuk dalam 10 besar destinasi wisata kalahkan London dan Paris.

“Boleh kita ketahui bahwa 10 teratas destinasi wisata dunia yaitu pertama Dubai, kedua adalah Bali mengungguli London, Roma, Paris, Cancun, Marrakesh, Dominican Republik dan Istambul,” kata Sandiaga melalui Media Virtual Weekly Brief, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Lebih lanjut, Sandiaga Uno mengatakan bahwa tugas Bali bukan hanya sebagai destinasi tapi juga pengumpan bagi lima destinasi super prioritas Indonesia. Ia juga berharap agar lima destinasi super prioritas dapat menembus sepuluh besar.

Baca juga
Candi Borobudur hingga Danau Toba Menjadi Destinasi Wisata Favorit Google Street View

Saat ini, Sandiaga menuturkan Bali menggaet wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara dengan total 30 ribu kedatangan.

“Jadi ini sudah ada di tahapan berikutnya, sebelumnya ada di angka 18 ribu naik ke 23 ribu sekarang sudah di atas 24 ribu. Ini terus kita kawal momentumnya,” lanjutnya.

Selain Bali yang menjadi destinasi wisata terutama bagi wisatawan Tiongkok, terdapat tempat destinasi lain yang menjadi wisata favorit para wisatawan.

“Untuk destinasi selain Bali untuk wisatawan Tiongkok ini sangat menggemari Manado, Likupang dan Bunaken. Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih kepada bapak presiden sudah mengunjungi Likupang sebagai destinasi super prioritas dan harapannya ini semakin meningkatkan kunjungan Likupang yang tingkat pengelannya harus terus ditingkatkan,” paparnya.

Baca juga
Gempa Magnitudo 5,8 Guncang Kuta Bali

Menparekraf Sandiaga Uno yakin bahwa wisatawan Tiongkok akan terus meningkat. Tentu pemerintah dalam sektor pariwisata juga akan terus memperhatikan kualitas destinasi dari berbagai aspek.

“Kami optimis bahwa wisatawan Tiongkok ini akan terus meningkat kunjungannya, tapi tentu harus kita lakukan dengan penuh kehati-hatian bukan hanya dari aspek kesehatan tapi juga dari aspek kualitas,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar