Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Sandiaga Sanjung Jaksel sebagai Kota Kreatif

Kamis, 12 Mei 2022 - 20:52 WIB
Penulis : Aria Triyudha
0107 043251 F2e2 Inilah.com 1600x1067 - inilah.com
Suasana salah satu ruang terbuka publik di wilayah Jaksel. Foto: Inilah.com/Didik Setiawan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno menyanjung Jakarta Selatan (Jaksel) sebagai kota kreatif. Sanjungan ini tidak terlepas dari perkembangan pariwisata, ekonomi, dan sektor kreatif di Jaksel yang terus menggeliat.

“Kami melihat perkembangan ekonominya dari subsektor kreatif para pelaku usaha. Kami dorong sinergi setinggi-tingginya,” kata Sandi saat menghadiri pembukaan Workshop Kata Kreatif,di Salihara Arts Center, Pasar Minggu, Jaksel, Kamis (12/5/2022).

Sandiaga menjelaskan, atas dasar itu, pihaknya ingin memberikan kepastian ke pelaku usaha bahwa pemerintah hadir dalam setiap jengkal usaha mereka.

“Ini konsisten atas kebutuhan masyarakat. Karena kita juga ingin meningkatkan lapangan kerja, omset yang meningkat, dan terbuka peluang usaha yang luas,” ucapnya.

Baca juga
Menparekraf Tekankan Pentingnya Pengetatan Protokol Kesehatan Jelang World Superbike Mandalika

Sandiaga turut menyinggung tren bahasa Jaksel yang belakangan kian akrab di tengah masyarakat. Ia memandang, hal itu wujud kreativitas anak muda.

“Kota Jaksel sudah jadi yang sangat hits, malah punya bahasa sendiri. Ini menunjukkan bangsa kita bangsa yang kreatif,” imbuh Sandiaga

Sementara, Sekretaris Kota Administrasi Jaksel Ali Murthadho mengatakan, pihaknya bakal membuka Kantor Walikota Jaksel menjadi ruang publik. Tujuannya untuk mendukung terbukanya akses bagi warga dan pelaku usaha.

“Insya Allah dalam tahun ini jadi. Kami akan mengkolaborasikan antara ekonomi pariwisata. Siapa pun yang ingin berkunjung di sana termasuk menempatkan pelaku UMKM yang mau menjajakan produknya di sana,” katanya.

Baca juga
Waspada! Jaksel dan Jaktim Berpotensi Banjir Sore Ini

Ali menambahkan, Pemerintah Kota Jaksel juga sudah membuka 13 taman baru sebagai ruang publik.”(Jumlahnya) akan terus bertambah.”

Tinggalkan Komentar